Lewandowski Sebut Karim Benzema Jadi Salah Satu Favorit Peraih Ballon D'Or

Lewandowski Sebut Karim Benzema Jadi Salah Satu Favorit Peraih Ballon D'Or
(Bola.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 15 Oktober 2022 15:10 WIB

Terasjabar.id -- ROBERT Lewandowski menyebut Karim Benzema jadi salah satu favorit pemenang Ballon d’Or akan dibahas dalam artikel ini. Ballon d’Or merupakan sebuah penghargaan yang bergengsi bagi pemain sepakbola Eropa.

Penghargaan yang digagas oleh France Football ini tentu diincar oleh seluruh pemain klub Eropa. Termasuk Robert Lewandowski yang berusaha dengan keras untuk mendapatkan trofi tersebut.

Karim Benzema

Namun, Robert Lewandowski justru menyebut Karim Benzema jadi salah satu favorit pemenang Ballon d'Or. Padahal, Robert Lewandowski sendiri kini tengah menjadi sorotan perihal trofi Ballon d’Or 2022.

Baik Karim Benzema maupun Robert Lewandowski, keduanya masuk ke dalam jajaran kandidat peraih trofi Ballon d’Or 2022. Meski berhadapan dengan 30 kandidat lain, Robert Lewandowski rupanya lebih menjagokan Karim Benzema untuk meraih penghargaan tersebut.

Banyak yang berspekulasi jika Robert Lewandowski merasa realistis karena Karim Benzema pada musim lalu tampil sangat tajam bersama Los Blancos -julukan Real Madrid. Pemain asal Prancis itu berhasil membukukan 44 gol dan 15 assist dari 46 laga yang telah dijalani.

Tak hanya itu saja, Karim Benzema juga berhasil mengantar Real Madrid meraih Piala Super Spanyol 2021-2022, Liga Spanyol 2021-2022, dan Liga Champions 2021-2022. Tak salah jika Robert Lewandowski menjagokan Karim Benzema sebagai kandidat terkuat dan terfavorit.

Selain itu, publik juga menyoroti sindiran Robert Lewandowski kepada pihak France Football. "Dia (Karim Benzema) mungkin salah satu favorit untuk memenangkan Ballon d'Or 2022,” ujarnya yang disadur Okezone dari MPI.

Karim Benzema

“Jika mereka tidak membatalkannya, maka mungkin Benzema akan memenangi Ballon d'Or tahun ini," lanjut penyerang Barcelona itu.

Sindiran tersebut ditujukan kepada France Football karena membuatnya gagal meraih Ballon d’Or tahun 2020 lalu. Saat itu, France Football meniadakan penghargaan bergengsi tersebut karena dunia dilanda Covid-19. 


Padahal, mantan pemain Bayern Munich itu sudah bekerja keras dengan membawa Die Roten -julukan Bayern Munich- meraih tiga gelar bergengsi, yaitu Liga Champions, Liga Jerman, dan Piala DFB. 

Dari seluruh penampilannya, Robert Lewandowski berhasil meraih 55 gol dengan 10 assist. Karena pembatalan itulah penyerang asal Polandia itu merasa kesal dan harus berusaha lebih keras lagi untuk meraih Ballon d’Or. 

Disadur dari Okezone.com 

Robert Lewandowski Ballon d'Or Penghargaan Karim Benzema


Loading...