Dinkes Dan BIN Gencar Laksanakan vaksinasi Booster

Dinkes Dan BIN Gencar Laksanakan vaksinasi Booster
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 15 Oktober 2022 11:05 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Jumlah kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Kuningan sebanyak 33 orang, dengan penambahan rata-rata harian sebanyak 4 orang per hari. Jumlah ini mengalami penurunan secara signifikan selama dua bulan terakhir. Dari 33 orang kasus aktif yang ada, sebanyak 10 orang bergejala berat dan berusia lanjut, sehingga harus dirawat dan isolasi di RS, dan sisanya 23 orang tanpa gejala hingga bergejala ringan sehingga melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Hal ini dikatakan Kepala dinas kesehatan dr. Susi Lusyanti kepada terasjabar. Id Jumat (15/10/2022).

Dr. Susi menerangkan, Pada tahun 2022, angka kesembuhan pasien COVID-19 sebesar 97 %, mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar 95%.
Berbagai upaya penanganan COVID-19 , terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan. Meskipun jumlah kasus aktif mengalami penurunan selama dua bulan terakhir, namun kegiatan Testing dan tracing terus dilakukan di 37 Puskesmas.

Sementara itu, tiap pasien yang berobat ke Puskesmas dengan gejala ILI (Influenza like illness) seperti demam, batuk, pilek maka akan dilakukan pemeriksaan swab antigen, agar pasien COVID-19 dapat segera ditemukan dan dilakukan penanganan. Bagi pasien yang positif COVID-19, maka akan langsung dilakukan isolasi, serta dilakukan tracing (pelacakan kontak erat) oleh petugas tracer Puskesmas, serta memastikan seluruh kontak erat melakukan karatina mandiri untuk memutus rantai penularan COVID-19, terangnya.

dr. Susi berharap peningkatan testing dan tracing, upaya penanganan COVID-19 dilakukan dengan cara mempercepat program Vaksinasi COVID-19 kepada seluruh masyarakat. Dinas Kesehatan Kuningan bekerjasama dengan BIN terus gencar melaksanakan gebyar vaksinasi COVID, khususnya vaksin booster, ke seluruh pelosok Kuningan dengan memberikan minyak goreng kepada masyarakat yang sudah divaksin, agar masyarakat antusias untuk divaksin COVID-19. Imbuhnya.

(H. Aboy)

Dinkes BIN Kuningan Vaksinasi RS Susi Lusyanti Covid 19


Loading...