Timnas Wanita Indonesia Naik Peringkat Ke Posisi 97 di Ranking FIFA

Timnas Wanita Indonesia Naik Peringkat Ke Posisi 97 di Ranking FIFA
(radar Solo : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 14 Oktober 2022 15:57 WIB

Terasjabar.id -- Kabar menggembirakan datang dari Tim Nasional atau Timnas Wanita Indonesia, mereka dikabarkan baru saja mencatatkan catatan baru dalam ranking peringkat sepak bola wanita di dunia.

Berdasarkan rilis resmi FIFA melalui situs websitenya pertanggal 13 Oktober 2022 skuad Garuda Pertiwi naik ke posisi 97 dengan raihan 1213,69 poin.

Sebelumnya, timnas wanita Indonesia berada di peringkat 101 dunia. Namun, berkat kemenangan atas Singapura pada FIFA Macth Day kemarin, Indonesia naik empat peringkat dengan tambahan 4,67 poin.

Sepanjang tahun 2022 ini, timnas wanita sudah mengikuti berbagai ajang kompetisi. Beberapa di antaranya adalah Piala Wanita Asia 2022, AFF Women Championship 2022, AFF U-18 Girl's Championship, dan terakhir laga uji coba internasional melawan Singapura di Stadion Jalan Besar.

Pelatih timnas wanita Indonesia, Rudy Eka mengatakan, kemenangan pada laga FIFA Match Day kemarin melawan Singapura yang dimenangkan Indonesia 2-1 mempengaruhi naiknya peringkat Indonesia di ranking FIFA.

Rudy juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para suporter Indonesia yang selalu mensupport timnas saat bermain.

Ia juga turut berterimakasih kepada PSSI beserta jajarannya yang sudah memberikan kesempatan timnas wanita Indonesia untuk bisa bertanding.

“Terima kasih atas dukungan yang terus diberikan Ketua Umum beserta jajaran PSSI yang sudah memberikan kesempatan kepada timnas wanita agar bisa bertanding di FIFA Match Day," kata Rudy dikutip lama resmi PSSI, Jumat (14/10/2022).

Rudy mengatakan bahwa dukungan dan support merupakan ha yang sangat penting. Ia menjelaskan bahwa dukungan tersebut juga bukan saja hanya untk ketika timnas bermain, tetapi dukungan tersebut juga baik untuk perkembangan sepak bola Indonesia ke dapannya. 

"Dukungan yang diberikan sangat berarti, bukan hanya untuk timnas wanita, namun juga demi perkembangan sepakbola Indonesia ke depannya," ujarnya.

Ia pun menyampaikan rasa syukur atas naiknya peringkat timnas wanita Indonesia di rangking peringkat FIFA.

"Naik peringkat ini tentu harus kita disyukuri, namun kita sebagai tim harus menjaga fokus untuk mencapai target peringkat yang lebih tinggi lagi ke depannya,” tutup pelatih timnas wanita, Rudy Eka Priyambada.

Disadur dari Suara.com 

Timnas Wanita Indonesia Ranking FIFA


Loading...