Lapas Kelas IIA Kuningan Peringati Maulid Nabi Bersama Warga Binaan

Lapas Kelas IIA Kuningan Peringati Maulid Nabi Bersama Warga Binaan
Editor: Malda Teras Kuningan —Jumat, 14 Oktober 2022 09:06 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H Lapas kelasIIA melaksanakan kegiatan ini agar semua penghuni Lapas
dapat menumbuhkan semangat umat islam agar terus meneladani ajaran Nabi besar Muhammad SAW. Sehingga dapat dijadikan pedoman hidup dan diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Hal ini dikatakan kalapas Gumilar Budirahayu. bertempat di masjid blok I Lapas Kelas IIA Kuningan Kamis 13/10/2022. 

Gambar

Gumilar Budirahayu mengajak para warga binaan termotifasi untuk berubah menjadi yang lebih baik dengan mencontoh ajaran. Nabi Muhamad SAW semoga dengan peringatan maulid nabi SAW 1444 H. Kita bisa menjalankan kehidupan yang lebih baik. Ungkapnya.

Masih di tempat yang sama pengisian Tausiyah oleh Habib Hilmi Al-atas dari Cirebon dengan tema "Meneladani Budi Pekerti dan Akhlak Nabi Muhamad SAW sebagai Bekal Diri Dalam Menjalani Hidup", 

Gambar

Habib Hilmi menerangkan, mengajak para warga binaan Lapas KelasIIA meneladani Rasulullah SAW diantaranya akhlak mulia beliau yaitu selalu berprasangka baik, tidak pernah berbuat keji, berlaku kasar, dan tidak pernah berteriak. Selain itu, Rasulullah SAW juga tidak pernah membalas perbuatan buruk yang menimpanya kepada seseorang. Bahkan beliau mendoakan orang yang berbuat jahat padanya dengan hal-hal yang baik.

Ia juga berharap Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW ini, tidak sekedar ritual keagamaan, namun benar-benar dapat memberikan makna dan manfaat dalam kehidupan sehari - hari dengan meneladani sikap dan kepribadian yang dicontohkan nabi Muhammad SAW dalam segala tindakan, serta dapat mengaplikasikan ditengah - tengah hidup bermasyarakat dan berbangsa.
Imbuhnya.

(H. Aboy)

Lapas Kuningan Maulid Nabi Viral Penghuni Lapas Gumilar Budirahayu Maulid Nabi Cirebon


Loading...