8 REKOMENDASI Makanan Enak di Bandung, Wajib Banget Dicoba Ketika Melancong !

8 REKOMENDASI Makanan Enak di Bandung, Wajib Banget Dicoba Ketika Melancong !
Tripadvisor
Editor: Malda Kuliner —Kamis, 13 Oktober 2022 11:44 WIB

Terasjabar.id  - Makanan enak murah di Bandung wajib dicoba sat berkunjung di kota ini. Selain terkenal sebagai dengan wisata alamnya yang menyejukkan mata dan pikiran, Bandung juga terkenal sebagai surganya makanan enak dan murah.

Saat berkunjung ke Bandung kamu tak akan kehabisan ide untuk mencicipi beragam makanannya yang menggugah selera mulai dari makanan berat, makanan ringan hingga oleh-oleh untuk keluarga atau orang-orang tersayang lainnya.taboola mid article

Kalau dalam waktu dekat kamu berencana berkunjung ke Bandung jangan lupa untuk membuat list makanan enak murah di Bandung yang hendak kamu cicipi. Makanan enak murah di Bandung bisa menghemat budget saat wisata di Kota Kembang.

Lebih jauh berikut ini informasi lengkap mengenai makanan enak murah di Bandung, wajib coba telah dirangkum merdeka.com melalui pinterest dan berbagai sumber lainnya.

1. Iga Bakar Si Jangkung

Makanan enak murah di Bandung yang pertama ada iga bakar si Jangkung. Sesuai dengan namanya, menu andalan rumah makan ini tak lain dan tak bukan adalah iga bakar. Bertempat di jalan Cipagati kamu bisa mengunjunginya mulai dari jam 6 sore sampai tengah malam.

Rumah makan sederhana ini selalu ramai pengunjung terutama di akhir pekan. Meski terlihat sederhana tapi rasa iga bakarnya tak kalah enak di banding restoran mewah. Seporsi harga iga bakar dan nasi hangat dihargai kurang dari 50 ribu, termasuk murah dan kenyang.

2. Nasi Kalong
Makanan enak murah di Bandung berikutnya adalah nasi kalong. Makanan ini terbuat dari beras merah yang kemudian dimasak dengan kluwek dan rempah sehingga menghasilkan nasi yang gurih dan enak meskipun dimakan tanpa menggunakan lauk. Jika kamu penasaran, datang saja ke Jalan RE Martadinata, Bandung.

3. Nasi Bancakan Mang Barma dan Bi Oom

Selanjutnya, kamu juga bisa mendapati makanan enak murah di Bandung lainnya dengan berkunjung ke nasi bancakan mang Barma dan bi Oom yang terletak di Jl. Trunojoyo No. 62, Ir. Haji Juanda (Dago Bawah). Warung makan ini menghadirkan konsep makan ala kampung, karena piring dan gelas yang digunakan berbahan seng.

Menu yang disajikan pun beragam mulai dari petai bakar, pepes peda, nasi liwet, nasi timbel, tumis genjer, oreg tempe, ulutek leunca dan masih banyak lainnya. Cukup siapkan uang sekitar 30 ribu rupiah kamu sudah bisa merasa kenyang.

4. Warung Kopi Purnama

Kopi susu dan roti selai sarikaya yang ada di Warung Kopi Purnama juga bisa jadi salah satu pilihan makanan enak murah di Bandung. Tempat kuliner ini sudah menjadi tempat nongkrong yang nyaman bagi semua kalangan.

Warung ini sudah berdiri sejak 1930, dan masih eksis hingga sekarang. Awalnya, warung ini bernama “Chang Chong Seng” yang memiliki arti “sekali mencoba, kamu pasti suka”. Warung kopi legendaris ini menyajikan berbagai makanan enak di Bandung yang spesial nan unik yang bisa membuatmu tergoda.

Mulai dari menu sarapan ala tempo dulu hingga makanan ringan seperti lumpia goreng. Warung Kopi Purnama alamatnya di Jalan Alkateri No. 22 Braga Bandung.

5. Batagor Hanjuang

Tak roti susu dan roti selai sirkaya di warung kopi purnama, ada pula batagor yang tak kalah enak dan murah. Bisa dibilang batagor merupakan salah satu makanan enak murah di Bandung yang paling populer.

Ada banyak pilihan batagor Bandung yang bisa kamu coba. Termasuk batagor Hanjuang yang terletak di Jalan Astina, Cicendo.

6. Cuanki Serayu

Makanan enak murah di Bandung berikutnya adalah cuanki serayu. Cuanki sendiri merupakan makanan sejenis bakso namun menggunakan kuah dari ikan. Cuanki yang paling banyak direkomendasikan di Bandung adalah Cuanki Serayu yang ada di Jalan Serayu No. 2, Cihapit.

7. Seblak Oces
Makanan yang beberapa tahun terakhir begitu populer ini berbahan dasar kerupuk yang dimasak menggunakan kuah dengan aroma kencur yang khas. Kamu bisa mencoba Seblak Oces yang berada di Jalan Dipati Ukur.

Ada 2 jenis seblak di sini yaitu seblak basah dan seblak kering. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp6.000 hingga Rp12.000 tergantung dengan pilihan topping. Seblak oces pun jadi makanan enak murah di Bandung favorit pelancong. 

8. Mie Rica Kejaksaan

Ada pula mie rica kejaksaan yang harus masuk list bagi kamu yang ingin makan mie. Menu yang terkenal adalah mie rica dengan daging babi.

Namun, buat kamu yang tidak makan daging babi bisa memesan mie dengan topping daging ayam yang rasanya dijamin tidak kalah nikmatnya dengan mie rica babi.


[nof/Sumber: Merdeka.com]

Bandung Makanan Enak Kota Kembang Makanan enak di Bandung Rekomendasi Makanan nasi kalong iga bakar si jangkung


Loading...