Jika Shin Tae-yong Mundur Kejadian, Park Hang-seo Akan Jadi Penggantinya ?

Jika Shin Tae-yong Mundur Kejadian, Park Hang-seo Akan Jadi Penggantinya ?
Tribunkaltim
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 13 Oktober 2022 10:26 WIB

Terasjabar.id - Shin Tae-yong ancam mundur dari Timnas Indonesia, pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, merapat? Sekadar diketahui, Shin Tae-yong terang-terangan bakal mundur dari jabatan pelatih Timnas Indonesia jika Mochamad Iriawan mundur dari posisi Ketua Umum PSSI.

Sekadar diketahui, Mochamad Iriawan diminta mundur dari status Ketua Umum PSSI, imbas insiden di Stadion Kanjuruhan. Bahkan, petisi yang meminta Mochamad Iriawan mundur dari jabatan Ketum PSSI sudah mencapai 44 ribu tanda tangan!

"Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepakbola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI. Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," tulis Shin Tae-yong dikutip dari Instagram pribadinya @shintaeyong7777, Rabu 12 Oktober 2022

Sejumlah pencinta sepakbola Tanah Air khawatir Shin Tae-yong gabung Timnas Vietnam jika benar undur diri dari Timnas Indonesia. Kebetulan per 31 Januari 2023, kontrak pelatih Timnas Vietnam saat ini, Park Hang-seo, bakal berakhir.

Jika Shin Tae-yong benar mundur dan memilih hengkang ke Vietnam, mungkinkah Park Hang-seo yang bakal menjadi pelatih Timnas Indonesia selanjutnya? Sebelumnya, medio Mei 2022, rumor Park Hang-seo bakal membesut Timnas Indonesia berembus kencang.

Park Hang-seo disinyalir tertarik menangani Timnas Indonesia. Sebab, ia hampir tak pernah melewatkan laga-laga Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Ketika hujan sekalipun, Park Hang-seo tetap hadir di stadion. Dalam sebuah kesempatan, Park Hang-seo terlihat menyaksikan laga Timnas Indonesiia U-23 vs Malaysia, sambil memegangi payung dan menyeruput kopi.

Park Hang-seo

(Park Hang-seo saat menyaksikan laga Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021)

Karena itu, pencinta sepakbola Tanah Air berharap, jika pun nantinya Shin Tae-yong memutuskan mundur, Park Hang-seo bisa menjadi penggantinya. Kualitas Park Hang-seo sudah terbukti bersama Timnas Vietnam.

Ia membawa Timnas Vietnam senior juara Piala AFF 2018, lolos ke Piala Asia 2019 dan 2023, serta melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sementara di level U-23, Park Hang-seo membawa Vietnam melaju ke final Piala Asia U-23 2018, menembus semifinal Asian Games 2018 dan merebut medali emas SEA Games 2019 dan 2021.

“Pelatih Timnas Vietnam (Park Hang-seo) Otw daftar jadi pelatih Timnas Indonesia,” tulis akun @Guest20766, mengomentari pernyataan Shin Tae-yong yang ingin mundur dari Timnas Indonesia.

Shin Tae Yong Timnas Indonesia PSSI Park Hang Seo Stadion Kanjuruhan Petisi Iwan Bule Ketum PSSI


Loading...