Cetak Hattrick, Mo Salah Langsung Samai Goal Haaland dan Lewandowski di Champions League

Cetak Hattrick, Mo Salah Langsung Samai Goal Haaland dan Lewandowski di Champions League
Mohamed Salah/ Liverpool
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 13 Oktober 2022 10:18 WIB

Terasjabar.id - Daftar top skor Liga Champions 2022-2023 saat ini dipimpin oleh penggawa Liverpool, Mohamed Salah, dengan koleksi lima golnya. Pemain asal Mesir itu langsung menusuk ke peringkat pertama usai mencetak hattrick tercepat dalam sejarah Liga Champions.

Seperti yang diketahui Liga Champions 2022-2023 baru saja menyelesaikan matchday keempat pada dini hari ini, Kamis (13/10/2022). Salah satu laga yang dimainkan adalah Rangers vs Liverpool yang merupakan pertandingan dari Grup A.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Ibrox, Glasgow tersebut, Liverpool secara luar biasa menang 7-1 atas tim tuan rumah. Kemenangan The Reds itu diciptakan oleh hattrick Salah, brace Roberto Firmino, dan masing-masing satu gol dari Darwin Nunez dan Harvey Elliot.

Menariknya, tiga gol yang dicetak Salah ke gawang Rangers diciptakan dalam waktu yang amat singkat, yakni 6 menit 12 detik dari gol pertama (75’) hingga gol ketiga (81’). Hal tersebut ternyata menjadi gol hattrick tercepat dalam sepanjang sejarah Liga Champions.

Tiga gol itu juga membuat Salah yang awalnya sudah mengoleksi dua gol kini total membukukan lima gol. Salah lantas langsung menusuk ke peringkat pertama dalam daftar sementara top skor Liga Champions 2022-2023.

Kendati demikian, Salah tidak sendirian di puncak top skor turnamen trofi si Kuping Besar tersebut. Sebab pemain Barcelona, Robert Lewandowski dan Erling Haaland (Manchester City) juga mengoleksi lima gol saat ini.

Haaland tercatat sudah mengoleksi lima gol sejak matchday ketiga dan gagal mencetak gol di matchday keempat. Sementara Lewandowski baru menambah gol kedua di matchday keempat dalam hasil imbang 3-3 yang diraih Barcelona saat menjamu Inter Milan di Camp Nou dini hari tadi.

Lalu di bawah ketiga striker mematikan itu ada Leroy Sane dari Bayern Munich. Pada matchday keempat ini, Bayern sejatinya menang besar 4-2 atas Viktoria Plzen.

Kendati demikian, Sane tak ikut mencetak gol dalam kemenangan itu. Lalu Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), dan Giacomo Raspadori (Napoli) juga tercatat mengoleksi empat gol.

Berikut Daftar Top Skor Liga Champions 2022-2023:

1. Mohamed Salah (Liverpool): 5 Gol

1. Robert Lewandowski (Barcelona): 5 Gol

1. Erling Haaland (Manchester City): 5 Gol

2. Leroy Sane (Bayern Munich): 4 Gol

2. Kylian Mbappe (PSG): 4 Gol

2. Jude Bellingham (Borussia Dortmund): 4 Gol

2. Giacomo Raspadori (Napoli): 4 Gol


(RNR/Sumber: Okezone.com)

Top Skor Mo Salah viral Champions League Liga Champions The Reds erling haaland Lewandowski


Loading...