Rangers Vs Liverpool, The Reds Membantai King Salah Is Back Everybody !

Rangers Vs Liverpool, The Reds Membantai King Salah Is Back Everybody !
Hat-trick Mo Salah! (Foto: Getty Images/Ian MacNicol)
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 13 Oktober 2022 09:04 WIB

Terasjabar.id - Liverpool berpesta gol dalam lawatannya ke markas Rangers FC. Diwarnai hat-trick Mohamed Salah, The Reds menang 7-1.
Dalam pertandingan keempat Grup A Liga Champions di Ibrox, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB, Rangers sempat unggul duluan lewat Scott Arfield sebelum disamakan Roberto Firmino.

Setelah berimbang 1-1 di babak pertama, Liverpool mencetak enam gol lanjutan di babak kedua. Firmino membuat gol kedua, disusul Darwin Nunez, trigol Salah, dan ditutup Harvey Elliott.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool kukuh di posisi kedua klasemen Grup A dengan sembilan poin, selisih tiga angka dari Napoli. Rangers tanpa kemenangan jadi juru kunci dengan 0 poin.

Jalannya pertandingan Rangers vs Liverpool

Rangers berani mengambil inisiatif serangan sejak menit awal dan menekan pertahanan Liverpool. Liverpool yang menurunkan Darwin Nunez dan Roberto Firmino di depan kesulitan untuk menciptakan peluang.

Rangers mengejutkan Liverpool saat memimpin duluan di menit ke-17. Lagi-lagi pertahanan Liverpool yang renggang membuat Rangers mudah saja menembusnya. Ryan Jack mengirimkan umpan ke daerah kosong.

Scott Arfield yang muncul dari belakang dengan mudah mengirimkan bola ke pojok kanan gawang Alisson. Rangers nyaris menggandakan keunggulan empat menit kemudian lewat Mirko Colak memanfaatkan blunder backpass Gomez, tapi bola masih melebar dan dibuang Konate.

Scott Arfield membawa Rangers memimpin 1-0 Foto: Getty Images/Alex Livesey - Danehouse
Fabio Carvalho membuat peluang pertama untuk Liverpool di menit ke-23 namun sepakannya di depan kotak penalti masih melebar.

Liverpool membuat skor 1-1 di menit ke-24 saat Firmino menanduk bola korner Kostas Tsimikas di tiang dekat. Bola meluncur mulus ke pojok gawang Allan McGregor.

Rangers relatif masih menguasai pertandingan dan terus menekan Liverpool yang banyak kehilangan bola di lini tengah. Darwin Nunez di lini serang tak banyak mendapat suplai bola dari tengah maupun sayap.

Rangers mendapat peluang lagi di menit ke-42 ketika Junior Sakala merangsek dari sisi kanan dan melewati Tsimikas, sebelum mengirimkan umpan tarik ke tengah. Arfield menyambut dengan sepakan yang bisa diadang Konate di depan gawang.

Hingga turun minum, skor 1-1 tetap bertahan.

Masuk di babak kedua, Liverpool berbalik unggul pada menit ke-55. Firmino mencetak gol kedua usai menyontek bola umpan silang Joe Gomez dari sisi kanan dan McGregor tak kuasa menghalaunya.

Darwin Nunez akhirnya ikut mencatatkan nama di papan skor sekaligus membawa Liverpool menjauh jadi 3-1 di menit ke-66. Fabinho merebut bola dari Steve Davis dan memberikannya kepada Carvalho.

Bola diumpan kepada Firmino yang melanjutkannya dengan tumit ke arah Nunez, yang dengan jitu mengarahkannya ke tiang jauh tanpa bisa dihalau McGregor.

Liverpool memasukkan Diogo Jota dan Mohamed Salah untuk menajamkan lini serang, menggantikan Firmino dan Nunez. Masuknya kedua pemain itu membuat serangan Liverpool jadi lebih tajam.

Salah membuat gol di menit ke-75 untuk membawa Liverpool unggul 4-1. Bola umpan Elliott yang mengenai lawan jatuh kaki Salah dan dibawa mendekati gawang, sebelum menembak ke pojok kanan.

Salah membuat gol kedua sekaligus mengubah skor jadi 5-1 ketika bola liar mengarah kepadanya di kotak penalti. Meski dikawal tiga pemain, Salah bisa menjebol gawang McGregor di sisi kiri.

Salah! penyerang asal Mesir itu membuat trigol di menit ke-81 lewat serangan cepat dari sisi kanan, usai mendapat umpan Jota. Salah masuk ke tengah dan menahan bola sejenak, sebelum menembak ke pojok kiri.

Pesta gol Liverpool ditutup dengan gol Harvey Elliott di menit ke-87 usai menembak bola liar hasil sepakan Jota yang ditepis McGregor. Gol sempat lama ditinjau VAR karena ada dugaan offside, sebelum disahkan.

Rangers vs Liverpool berakhir 1-7 untuk kemenangan tim tamu.

Susunan pemain

Rangers: Allan McGregor; James Tavernier, Connor Goldson (Leon King 45'), Ben Davies, Borna Barisic; Ryan Jack (Steven Davis 60'), John Lundstram; Junior Fashion Sakala (Rabbi Matondo 76'), Scott Arfield, Ryan Kent (Scott Wright 76'); Antonio-Mirko Colak (Alfredo Morelos 76').

Liverpool: Alisson; Joe Gomez, Ibrahima Konate (James Milner 79'), Virgil Van Dijk, Konstantinos Tsimikas (Andy Robertson 68'); Jordan Henderson (Thiago Alcántara 68'), Fabinho, Harvey Elliott; Roberto Firmino (Diogo Jota 73'), Darwin Nunez (Mohamed Salah 68'), Fabio Carvalho.


Baca artikel sepakbola, "Rangers Vs Liverpool: Salah Hat-trick, The Reds Pesta Gol 7-1" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/d-6344748/rangers-vs-liverpool-salah-hat-trick-the-reds-pesta-gol-7-1.


Rangers Liverpool Liga Inggris Champions League The Reds Napoli


Loading...