Napoli Konsisten Menang dan Permainannya Cantik Banget !

Napoli Konsisten Menang dan Permainannya Cantik Banget !
Detik.com
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 13 Oktober 2022 08:52 WIB

Terasjabar.id - Napoli meraih kemenangan 4-2 atas Ajax Amsterdam. Hasil ini membawa Il Partenopei memastikan lolos ke fase gugur Liga Champions usai sempurna di puncak Grup A.
Napoli menjamu Ajax di Stadio Diego Armando Mardona pada laga matchday keempat Grup A Liga Champions, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB. Tuan rumah menutup babak pertama dengan unggul 2-0 dari gol Hirving Lozano (menit ke-4) dan Giacomo Raspadori (16').

Laga kemudian berjalan semakin sengit selepas jeda. Ajax bisa menipiskan ketinggalan lewat Davy Klaasen pada menit ke-49.

Pada menit ke-62, Napoli kembali menjauh dari penalti Khvicha Kvaratskhelia. Ajax giliran yang mendapat sepakan 12 pas di menit ke-82.

Steven Bergwijn membuat skor menjadi 3-2 dari titik putih. Ajax yang berusaha menyamakan kedudukan justru kecolongan di menit akhir dari gol Victor Osimhen.

Napoli menutup laga dengan kemenangan 4-2. Hasil ini membuat mereka sempurna di puncak klasemen dengan 12 angka.

Mereka memastikan lolos ke fase gugur. Sementara, Ajax di posisi ketiga dengan tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Napoli sudah mampu unggul ketika laga baru berjalan empat menit. Hirving Lozano melakukan kombinasi apik dengan Piotr Zielinski.

Umpan Zielinski dari depan kotak penalti bisa ditanduk Lozano. Sundulan Lozano memperdayai Remko Pasveer. Napoli unggul 1-0.

Napoli tak mengendurkan serangan. Sementara, Ajax tampil menyerang berusaha menciptakan gol penyama kedudukan. Hal ini membuat duel berlangsung seru dengan jual serangan.

Ajax hampir menyetarakan angka pada menit ke-9. Namun sepakan Steven Bergwijn masih bisa ditepis Alex Meret.

Pada menit ke-16, Napoli bisa menggandakan keunggulan. Umpan tarik Khvicha Kvaratskhelia bisa dikontrol dengan baik oleh Giacomo Raspadori.

Raspadori lalu melepas sepakan keras yang bersarang ke pojok kanan atas gawang Ajax. Napoli unggul 2-0.

Ajax belum tak menyerah meski sudah tertinggal dua gol. Edson Alvarez mencoba mengancam dari sundulan menyambut umpan Daley Blind. Usahanya ini tapi masih melebar.

Skor 2-0 untuk keunggulan Napoli bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Ajax langsung menggebrak. Hasilnya mereka bisa menipiskan ketinggalan pada menit ke-49.

Umpan silang Calvin Bassey dari sisi kiri menemui kepala dari Davy Klaasen. Sundulan Klaassen menggetarkan jala Napoli meski sempat ditepis oleh Meret.

Napoli mendapat hadiah penalti pada menit ke-62. Wasit menunjuk titik putih setelah meninjau VAR usai tembakan Tanguy Ndombele mengenai tangan Jurrien Timber.

Kvaratskhelia yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan kerasnya ke pojok kanan atas tak kuasa dibendung Pasveer.

Napoli kembali bisa mengemas gol di menit ke-78. Victor Osimhen dengan baik meneruskan bola sodoran dari Ndombele. Namun, gol ini dianulir karena Osimhen lebih dulu offside.

Pada menit ke-82, giliran Ajax yang mendapat hadiah penalti usai Brian Brobbey dijatuhkan Juan Jesus. Penalti bisa dituntaskan dengan baik Bergwijn menjadi gol.

Ajax yang memburu gol kecolongan di menit akhir. Blind membuat kesalahan fatal saat penguasaan bolanya di kotak penalti direbut Osimhen.

Osimhen memastikan Napoli menang 4-2.

Susunan Pemain

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kim Min-jae, Juan Jesus, Mathias Oliveira; Andre-Frank Zambo Aguissa (Tanguy Ndombele 49'), Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Gianluca Gaetano 89'); Hirving Lozano (Matteo Politano 77'), Giacomo Raspadori (Victor Osimhen 50'), Khvicha Kvaratskhelia (Eljif Elmas 77')

Ajax: Remko Pasveer; Jorge Sanchez (Youri Baas 65'), Jurrien Timber, Daley Blind, Calvin Bassey; Davy Klaassen, Edson Alvarez, Kenneth Taylor (Florian Grillitsch 64'); Steven Berghuis (Chico Conceicao 84'), Mohammed Kudus (Brian Brobbey 65'), Steven Bergwijn (Lucas Ocampos 84')

Baca artikel sepakbola, "Napoli Vs Ajax: Menang 4-2, Partenopei Amankan Tiket Fase Gugur" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/d-6344726/napoli-vs-ajax-menang-4-2-partenopei-amankan-tiket-fase-gugur.

Napoli Ajax Champions League fase Gugur Liga Champions Hirving Lozano Stadio Diego Armando Maradona fase gugur


Loading...