TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) KE 115 TA 2022 DI WIL KODIM 0612/TASIKMALAYA RESMI DI BUKA

TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) KE 115 TA 2022 DI WIL KODIM 0612/TASIKMALAYA RESMI DI BUKA
Editor: Jajang Teras Garut —Selasa, 11 Oktober 2022 19:35 WIB

TASIKMALAYA, (terasjabar.id).- Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna,S. Sos., S.I.P., M.M, mendampingi Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dadang Arif Abdurachman menghadiri Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 TA 2022 di Wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya, bertempat di Lapangan Cilumpang Ds. Cikadongdong Kec. Bojongasih Kab.Tasikmalaya, Selasa (11/10/ 2022).

Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dadang Arif Abdurachman, beserta rombongan tiba di lokasi Pembukaan TMMD Ke-115 di Ds. Cikadongdong Kec. Bojongasih disambut Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P dan Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, diiringi tarian dan pengalungan sal oleh Kades Cikadongdong Bpk Sumarna kepada Irdam III/Slw, Danrem 062/Tn dan Sekda Kabupaten Tasikmalaya,

Dilanjutkan paparan Dandim 0612/Tasikmalaya (selaku Dansatgas) Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P. tentang laporan kesiapan TMMD ke 115 TA. 2022.

Setelah itu, melaksanakan upacara bertindak selaku Inspektur Upacara Sekda Kabupaten Tasikmalaya Bpk Muhamad Zen sebagai Komandan Upacara Danramil 1207/Cisayong Kapten Inf Anry Mulyono dan Perwira upacara Danramil 1201/Kota Tasikmalaya Kapten Inf Agus diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dalam amanatnya bupati Kabupaten Tasikmalaya H. Ade Sugianto yang dibacakan Sekda menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, khususnya kepada jajaran TNI Kodim 0612/ Tasikmalaya dan pemerintah Desa Cikadongdong Kecamatan Bojongasih atas pelaksanaan kegiatan TMMD yang dimulai pada hari ini.

Penunjukan Desa Cikadongdong Kecamatan Bojongasih sebagai lokasi Tmmd tahun 2022 di Kabupaten Tasikmalaya, tidak semata mata karena kebetulan, tetapi didasarkan terhadap berbagai penilaian dan pertimbangan antara lain seperti status Desa Cikadongdong termasuk kategori desa berkembang yang masih membutuhkan pembangunan infrastruktur, memiliki masyarakat yang tingkat kegotongroyongannya dinilai cukup baik dengan antusias masyarakatnya cukup tinggi dan memiliki semangat kebersamaan dalam pelaksanaan pembangunan di wilayahnya.

Kegiatan tmmd ini dapat memberikan motivasi sekaligus stimulan kepada masyarakat karena melalu program Tmmd diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga khususnya warga Cikadongdong untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki.

Tmmd ini juga bertujuan mempererat kemanunggalan tni dengan rakyat sehingga dengan kegiatan Tmmd ini diharapkan dapat terwujud kekompakan dan sinergitas antara pemerintah daerah, Tni, Polri, pemerintah desa dan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan.

Pelaksanaan kegiatan tmmd yang akan dilaksanakan di Desa Cikadongdong meliputi kegiatan :
1. Pengaspalan jalan lingkungan volume 1.200 m x 2,5 m
2. Pengaspalan jalan desa cikadongdong volume 1.690 m x 2,5 m
3. Pembangunan posyandu volume 3 m x 4 m sebanyak 1 unit
4. Rehab rumah tidak layak huni sebanyak 11 unit

Program tmmd ini, merupakan suatu bentuk sinergitas antara Tni dan pemerintah daerah serta rakyat yang didalamnya adalah kegiatan bersifat gotong royong. Saya berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu sehingga manfaatnya dapat cepat dirasakan oleh masyarakat Desa Cikadongdong.

Setelah upacara meninjau bakti sosial pelayanan KB Kes dan pengobatan massal, pembuatan KTP serta meninjau ke lokasi TMMD.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti, Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi Dandenpom III/2 Garut Letkol Cpm (K) Liana Warsana, Dandenbekang III/2 Garut Letkol Cba M. Said, Danlanud wiria dinata Letkol Kal Ade P. Buana, Ketua DPRD, Kapolres Kabupaten Tasikmalaya, Para asisten dan para kepala perangkat daerah di lingkungan Kabupaten Tasikmalaya. (Penrem 062/Tn).

TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) KE 115 TA 2022 DI WIL KODIM 0612/TASIKMALAYA RESMI DI BUKA


Loading...