Kakanwil Jabar Instruksikan Razia Semua Kamar Hunian

Kakanwil Jabar Instruksikan Razia Semua Kamar Hunian
Editor: Malda Teras Kuningan —Selasa, 11 Oktober 2022 09:50 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Penggeledahan kamar hunian narapidana (napi) dan tes urine di beberapa Lapas/ Rutan di Jawa barat dilakukan secara serentak.
Razia semua kamar napi itu berdasarkan instruksi Kakanwil Kemenkumham Jabar Sudjonggo kepada seluruh jajaran Lapas dibawahnya, agar tidak kendor melakukan pemberantasan narkoba di dalam Lapas dan Rutan.

Sudjonggo dalam siaran Persnya,Senin (10/10/2022) mengatakan, pencegahan penanggulangan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba ( P4GN ) di setiap Lapas dan Rutan di Jabar terus dilakukan dengan menjalin sinergitas bersama kepolisian dan BNN.

Salahsatu pencegahan tersebut ungkap Sudjonggo, mekakukan penggeledahan kamar napi dan tes urine serta pengetatan pemeriksaan barang, yang masuk kedalam Lapas maupun Rutan'.


Untuk membuat efek jera pihak Kanwil Kumham Jabar akan menindak tegas petugas Pemasyarakatan, jika terbukti terlibat atau bermain - main dengan narkoba.
Sedangkan bagi warga binaan yang terbukti terlibat narkoba akan bersinergi dengan kepolisian dan BNN untuk pengungkapannya, tegasnya.

Bahkan, jika ada warga binaan terlibat narkoba hak - haknya akan dicabut seperti PB, CB, Remisi, CMB dan Asimilasi Rumah, terang Sudjonggo.

Terkait hal ini, seluruh jajaran Lapas di jabar telah diintruksikan untuk tidak melakukan pembiaran peredaran dan penyalahgunaan narkoba didalam Lapas dan Rutan, imbuhnya.


Lebih jauh Sudjonggo menandaskan,Pemasyarakatan di Jabar harus BERSINAR (Bersih dari Narkoba) dan barang terlarang lainnya, tandasnya.
Ihwal pemberantasàn narkoba ini tegas
Kakanwil Sudjonggo, seluruh lapisan masyarakat Jabar agar berperan aktif dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan gelap narkoba ditengah - tengah masyarakat khususnya didalam Lapas dan Rutan, pungkasnya.


Pihaknya mendukung program Dirjen PAS Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju plus Back to Basick sehingga seluruh Pemasyarakatan PASTI Maju.

Terpisah, Kalapas Kelas IIA Kuningan Gumilar Budirahayu, dalam menindaklanjuti instruksi Kakanwil Menkumham, pihaknya secara rutin melakukan razia kamar hunian napi. Diharapkan dengan razia rutin ini, Lapas Kelas IIA Kuningan bersih dari narkoba (Bersinar), Imbuhnya.

(H. Aboy)

Kuningan Kakanwil Kamar Hunian Jawa Barat Napi P4GN Lapas dan Rutan Kemenkumham


Loading...