Wasit di Laga Arsenal Vs Liverpool Akan Diperiksa FA, Akibat Keputusan Penalti yang Diambilnya

Wasit di Laga Arsenal Vs Liverpool Akan Diperiksa FA, Akibat Keputusan Penalti yang Diambilnya
Detik.com
Editor: Malda Sport Style —Senin, 10 Oktober 2022 10:45 WIB

Terasjabar.id - Laga Arsenal vs Liverpool diwarnai beberapa kontroversi. FA sebagai otoritas tertinggi sepak bola Inggris langsung turun tangan dan bakal meminta keterangan dari wasit Michael Oliver.

Arsenal menjamu Liverpool pada pekan ke-10 Premier League 2022/2023, Minggu (9/10/2022) malam WIB. Pada duel yang dimainkan di Stadion Emirates itu, kedua tim sempat saling mengejar gol sebelum Arsenal menang dengan skor 3-2.taboola mid article

Bukayo Saka mencetak dua dari tiga gol Arsenal. Satu gol lainnya dicetak Gabriel Martinelli ketika laga baru berjalan satu menit. Gol Liverpool dicetak Darwin Nunez dan Roberto Firmino.

Laga yang sangat seru, terutama jika dilihat dari sudut pandang fans. Tiga gol tercipta dan permainan yang terbuka. Lantas, kontroversi apa saja yang terjadi pada duel Arsenal vs Liverpool? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Kontroversi Laga Arsenal vs Liverpool

Oliver harus bekerja keras untuk bisa menenangkan para pemain. Bukan hanya itu, Oliver juga harus bicara dengan Klopp dan Arteta di pinggir lapangan. Keputusan Oliver tetap, penalti. Arsenal pun mendapatkan gol ketiga.

Selain itu, sempat ada klaim handball dari pihak Liverpool pada kasus Gabriel. Namun, wasit Oliver tidak melihat momen tersebut sebagai handball dan tidak ada hukuman untuk The Gunners.

Namun, aksi Gabriel ketika hendak menghalau umpan silang Diogo Jota itu tidak dianggap handball. Oliver mungkin punya penilaian subjektif pada kasus ini sehingga tidak memberi penalti untuk Liverpool.

Tensi duel Arsenal vs Liverpool memanas saat wasit Michael Oliver menunjuk titik putih. Thiago dianggap melanggar Gabriel Jesus. Momen ini mendapat protes keras dari para pemain Liverpool.

FA Bakal Periksa Oliver

Dikutip dari BBC Sport, FA tidak tinggal diam dengan kontroversi yang terjadi pada laga Arsenal vs Liverpool. FA akan melakukan pemeriksaan ulang, salah satunya dengan bertanya pada wasit Michael Oliver.

"Kami mengetahui insiden yang terjadi selama pertandingan antara Arsenal dan Liverpool. Kami sedang berdialog dengan ofisial pertandingan dan akan meninjau detail insiden tersebut," kata juru bicara FA.

Jurgen Klopp enggan banyak bicara soal insiden dan keputusan FA. Di sisi lain, Mikel Arteta merasa insiden itu bisa saja terjadi. "Apa pun yang terjadi di lapangan itu tetap di lapangan itu," ucap Arteta.

Sumber: BBC Sport/Bola.net 

Piala FA Premier League Arsenal Liverpool Lgia Inggris Bukayo Saka Penalti


Loading...