Danrem 062/Tn Menghadiri Acara Pameran UMKM dan Pesona Persit Kain Nusantara Tahun 2022

Danrem 062/Tn Menghadiri Acara Pameran UMKM dan Pesona Persit Kain Nusantara Tahun 2022
Editor: Jajang Teras Garut —Kamis, 6 Oktober 2022 15:40 WIB

BANDUNG, (terasjabar.id).- Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna,S. Sos., S.I.P., M.M dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 Ibu Nurwis Dewina Silvyati Asep Sukarna, menghadiri Acara Pembukaan Pameran UMKM dan Pesona Persit Kain Nusantara bertempat di Graha Manggala Siliwangi Jalan Aceh No. 66 Bandung, Kamis (6/10/2022).

Acara diawali dengan penampilan tarian tradisional jaipong, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan penampilan angklung.

Pameran UMKM ini di selenggarakan dalam rangka mengisi dan memeriahkan HUT ke-77 TNI dan Hari Batik Nasional dengan mengusung tema, yaitu “Pesona Persit Dalam Balutan Wastra Nusantara.”yang akan di gelar selama 5 hari kedepan s.d tanggal 9 Oktober 2022.

Dalam sambutannya Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi Ibu Mia Kunto Arief Wibowo selaku ketua penyelenggara pameran menyampaikan apresiasi yang tinggi atas digelarnya Pameran UMKM yang memamerkan batik, Bordir kain tenun, kerajinan tangan dan berbagai kreasi asesoris serta juga perlombaan olah vokal, fashion show dan lomba pengaplikasian busana Wastra Nusantara dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui kegiatan pameran ini, saya berharap dapat memberikan kontribusi berharga untuk menumbuhkan perekonomian nasional di daerah terutama bagi para pelaku UKM di bidang fashion, batik, border, asesoris dan kerajinan tangan. Sekaligus menyediakan tempat bagi para pelaku UMKM untuk memamerkan dan menjual produk-produk andalannya kepada masyarakat.

Saya mengajak kepada kita semua untuk melestarikan dan menjaga Batik salah satunya dengan berkomitmen untuk memakai pakaian yang berbahan batik dalam keseharian, terlebih lagi dalam kegiatan tertentu yang sangat penting.

Untuk itu, mari kita sukseskan acara pameran UMKM ini dengan ramai-ramai mengunjungi semua stand yang ada di arena pameran ini, sekaligus pula melakukan transaksi dan sebagai media edukasi serta hiburan keluarga di tengah-tengah kesibukan dan aktivitas kita sehari-hari.

Dilanjutkan sambutan Ibu Athalia Ridwan Kamil sekaligus membuka secara resmi pameran pesona balutan wastra Nusantara sekaligus meninjau stand pameran.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo. S.I.P., Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw,
Asrendam III/Slw,Para Asisten Kasdam III/Slw, Dandenmadam III/Slw, Para Danrem Jaj Kodam III/Slw, Para Dansat/Kabalakdam III/Slw, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Jabar, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Jabar, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Jabar serta para peserta Pameran. (Penrem 062/Tn)

Danrem 062/Tn Menghadiri Acara Pameran UMKM dan Pesona Persit Kain Nusantara Tahun 2022


Loading...