McDonalds Swiss Perboiehkan Pelanggan Lakukan Pembayaran Menggunakan Bitcoin

McDonalds Swiss Perboiehkan Pelanggan Lakukan Pembayaran Menggunakan Bitcoin
TheNewsCrypto
Editor: Malda Life Style —Kamis, 6 Oktober 2022 10:26 WIB

Terasjabar.id - Perusahaan rantai makanan cepat saji multinasional McDonalds mulai menerima Bitcoin (BTC) sebagai metode pembayaran di kota Lugano yang berpenduduk 63.000 orang di wilayah Swiss. 

Dilansir dari Cointelegraph, Kamis (6/10/2022), informasi ini beredar dalam sebuah Video berdurasi satu menit tentang memesan makanan di kios digital McDonalds dan kemudian membayarnya di kasir reguler dengan bantuan aplikasi seluler diunggah di Twitter oleh Majalah Bitcoin pada 3 Oktober 2022. 

Logo Tether (USDT) juga terlihat selanjutnya ke simbol Bitcoin pada mesin ATM kredit. Ini bukan hal yang mengejutkan, karena pada Maret 2022 kota Lugano mengumumkan akan menerima Bitcoin, Tether, dan token LVGA sebagai alat pembayaran yang sah.

Pada 3 Maret 2022, kota menandatangani nota kesepahaman dengan Tether Operations Limited, pengembang stablecoin USDT meluncurkan apa yang disebut "Rencana B." Menurut rencana ini, Tether telah menciptakan dua dana yang pertama adalah USD 106 juta, atau sekitar Rp 1,6 triliun sebagai kumpulan investasi untuk startup kripto.

Dana yang kedua adalah sekitar USD 3 juta, atau sekitar Rp 45,6 miliar, sebagai upaya mendorong adopsi kripto untuk toko dan bisnis di seluruh kota. 

Selain memungkinkan penduduk Lugano membayar pajak mereka menggunakan kripto, proyek ini akan memperpanjang pembayaran untuk tiket parkir, layanan publik, dan biaya sekolah untuk siswa. 

Lebih dari 200 toko dan bisnis di area tersebut juga diharapkan menerima pembayaran kripto untuk barang dan jasa. 

(Sumber: Liputan6.com)

Bitcoin Mc donalds Alat Pembayaran ATM Kredit USDT


Loading...