Babak 8 besar AFC Asian Cup 2022 : Aksi Fair Play Syauqi Saud Tuai Pro dan Kontra di Futsal Indonesia vs Jepang

Babak 8 besar AFC Asian Cup 2022 : Aksi Fair Play Syauqi Saud Tuai Pro dan Kontra di Futsal Indonesia vs Jepang
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 5 Oktober 2022 13:17 WIB

Terasjabar.id  - Aksi fair play yang ditunjukkan oleh Syauqi Saud saat Timnas Indonesia melawan Jepang di babak 8 besar AFC Asian Cup 2022 (4/10/2022) tuai pro dan kontra di kalangan penggemar futsal tanah air dan netizen Indonesia.

Banyak yang menyayangkan sikap Syauqi Saud tersebut, padahal skuad Garuda sedang dalam posisi tertinggal dengan skor 2-1 dari tim lawan.

Peluang untuk menyamakan kedudukan pun sangat terbuka lebar. Indonesia dalam posisi counter attack cepat dua pemain Timnas berada jauh di depan pemain lawan dan tinggal berhadap-hadapan dengan kiper.

Namun, Syauqi Saud memilih untuk melakukan fair play saat ada pemain Samurai Biru yang tergeletak di area pertahanannya sendiri. Dua pemain Jepang pun menghampiri Syauqi dan menunjukkan gestur ucapan terima kasih karena telah bertindak fair play.

Di sisi lain, dari pinggir lapangan tampak pelatih Timnas Indonesia, Mohammed Hashemdazeh, geram dengan aksi fair play yang dilakukan oleh anak asuhnya itu, padahal pertandingan masih tetap berjalan dan wasit tidak meniupkan pluitnya.

Bukan hanya Hashemzadeh yang merasa geram akan keputusan Syauqi Saud tersebut, tak sedikit dari para penggemar futsal tanah air dan netizen Indonesia menyayangkan hal itu, mengingat Indonesia masih dalam posisi tertinggal satu gol dari Jepang.

Pro dan kontra pun terjadi di kalangan netizen Indonesia berkat aksi fair play yang ditunjukkan oleh sang pemain saat Indonesia melawan Jepang di babak 8 besar AFC Asian Cup 2022.

"Syauqii gausah respect respect tadi mah aduh," kata netizen.

"Nyesel banget liat sauqi tadi, iya sih fair play tapi wasit aja ga niup pluit anjir lah greget," ucap netizen satunya.

"Tolonglah kalo gak setuju sama aksi Sauqy ya gak usah sampe ngehujat instagramnya. Dia udah berjuang loh untuk Indonesia. Kalian ini gimana sih netizen," bela salah seorang netizen.

"Respect syauqi, tapi klo seandainya egois dikit ya mungkin bakal berbeda, ttp respect tapi hehe," kata netizen yang lain.

"Salut saya sama sauqy.... Sportifitasnya tinggi,,, walaupun itu mungkin trik dari pemain jepang... Huft..... semangat sauqy gua suka gaya lu...." ujar netizen lainnya.

Timnas Futsal Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang. Skuat Garuda takluk 3-2 dari tim Samurai Biru. Namun secara keseluruhan, permainan anak asuh Hashemzadeh cukup merepotkan lawan yang secara peringkat berada di ranking ke-2 se Asia.

Disadur dari Suara.com 

Aksi Fair Play Syauqi Saud Timnas Indonesia AFC Asian CUp 2022 Futsal


Loading...