WAJIB TAHU ! 5 Kebiasaan Ini Harus Kalian Hindari, Terutama Scrolling Berjam-jam !

WAJIB TAHU ! 5 Kebiasaan Ini Harus Kalian Hindari, Terutama Scrolling Berjam-jam !
Tugujatim.id
Editor: Malda Life Style —Rabu, 5 Oktober 2022 11:11 WIB

Terasjabar.id - Dale Carnegie mengatakan dalam bukunya bahwa orang yang sukses adalah dia yang sukses dalam menjalani harinya. Kalau kita terus melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk setiap hari, apa bisa dibilang sukses? Tentu saja tidak. Maka dari itu kita perlu menghapus kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut untuk meningkatkan kualitas hari kita agar menjadi lebih sukses. Berikut lima kebiasaan buruk yang perlu dihapuskan dari hari-hari kita.

1. Membuka Handphone Tepat Setelah Membuka Mata di Pagi Hari

Sebenarnya apa yang sangat penting di dalam ponsel sampai kita langsung meraih benda tersebut saat bangun tidur? Toh, ujung-ujungnya kita hanya sibuk melihat-lihat beranda media sosial yang sebenarnya tidak berguna sama sekali. Lebih baik kita mengganti kebiasaan ini dengan menulis journal dan membuat list mengenai hal yang perlu disyukuri hari ini.

2. Melewatkan Sarapan

Orang yang melakukan program diet sekalipun wajib menyantap sarapan. Karena sarapan itu ibarat suntikan kekuatan yang menopang tubuh manusia untuk menjalani harinya. Ketika melewatkan sarapan, biasanya kita akan tetap merasa lemas meskipun menyantap makanan di siang hari.

3. Scrolling Berjam-jam

Tidak bisa dipungkiri menonton video-video berdurasi pendek di internet itu sangat candu dan menyenangkan. Kalau kamu tipe yang susah berhenti dan akan larut sampai berjam-jam, lebih baik tidak usah memulai sama sekali. Tidak baik membuang waktumu secara sia-sia dengan menonton konten-konten yang sebenarnya kurang bermanfaat.

4. Menghambur-hamburkan Uang

Biasanya karena istilah ‘laper mata’ kita sering kali malah jadi menghambur-hamburkan uang untuk hal yang tidak berguna. Tanpa disadari, semua uangmu jadinya tidak pernah tersisa ataupun terkumpul. Mulai sekarang, ingatlah selalu keinginan jangka panjangmu agar kamu tidak khilaf saat tiba-tiba laper mata lagi.

5. Memakan Camilan Saat Tidak Merasa Lapar

Kamu membenci dirimu yang menyimpan lemak jahat dalam tubuhmu. Padahal kamu yang membuatnya seperti itu. Cobalah jangan terlalu memanjakan diri dan menuruti semua yang diingini. Kalau perutmu tidak merasa lapar, tidak perlu mengambil camilan apapun hanya karena kamu merasa bosan dan tidak punya hal untuk dilakukan. Sebaiknya kamu berolahraga sebagai gantinya.

Lima kebiasaan buruk di atas memang patut dihapuskan dari hari-hari kita yang berharga. Kira-kira, apa lagi kebiasaan buruk yang tidak seharusnya dilakukan?

Viral Kebiasaan Buruk di yang harus disingkirkan


Loading...