Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 : Timnas Indonesia Akan Hadapi Lawan Tangguh dari Asia Timur, Uni Emirat Arab Malam Nanti !

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 : Timnas Indonesia Akan Hadapi Lawan Tangguh dari Asia Timur, Uni Emirat Arab Malam Nanti !
Detik.com
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 5 Oktober 2022 08:48 WIB

Terasjabar.id - Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam matchday kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/10/2022) malam WIB. Pertandingan ini diprediksi menjadi ujian berat untuk tim Merah Putih.

UEA bisa dibilang sebagai pesaing terberat Timnas Indonesia U-17 di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini, kendati sepak terjang Palestina dan Malaysia pun tak boleh di pandang sebelah mata.

Tim dari Timur Tengah itu untuk sementara masih memuncaki klasemen Grup B setelah memborong kemenangan dalam dua matchday kontra Guam (9-0) dan Palestina (4-3).

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-17 berada di peringkat kedua klasemen. Garuda Asia untuk sementara mengoleksi tiga poin usai meraih kemenangan pada matchday perdana kontra Guam dengan skor 14-0.

Tentu catatan tersebut membuat Nabis Asyura dan kawan-kawan harus waspada. Apalagi, perolehan tiga poin penting didapatkan jika mau membuka peluang yang besar ke putaran final.

Pelatih Bima Sakti pun sudah mengantongi kekuatan UEA. Ia tahu lawan pintar memainkan mental pemain, sehingga diperlukan antisipasi.

“Saya ingin pemain fokus ke pertandingan, tidak terpengaruh provokasi, dan jangan membuat pelanggaran-pelanggaran, terutama di dekat kotak penalti," kata Bima.

Sementara terkait performa tim, Timnas Indonesia U-17 tidak ada masalah. Waktu jeda satu hari dimanfaatkan untuk melakukan recovery pemain.

Semua pemain di skuad Merah Putih saat ini tentu dalam kepercayaan diri tinggi. Tentu diharapkan Timnas Indonesia U-17 bisa melibas UEA.

Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs UEA:

Timnas Indonesia U-17 (4-4-2): Andrika Fahtir Rahman; Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Muh Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah; Riski Afrisal, Narendra Tegar, Moch Hanif Ramadhan, Kafiatur Rizky; Nabil Asyura, Arkhan Kaka.

Pelatih: Bima Sakti

Timnas Uni Emirat Arab: Hamdan Saeed Amer, Hussain, Abdalla, Ghaith, Mohammed Jumah, Khaleifah, Ahmed Mohamed, Abdullaziz, Mansoor, Waleed.

Pelatih: Alberto Gonzales


Timnas Indonesia U17 Kualifikasi Piala Asia U17 Arab Saudi Uni emirat Arab


Loading...