Jadi Juri IGT, Kyuhyun Super Junior Lancar Berbahasa Indonesia

Jadi Juri IGT, Kyuhyun Super Junior Lancar Berbahasa Indonesia
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 4 Oktober 2022 15:35 WIB

Terasjabar.id -Kyuhyun Super Junior baru-baru ini ikut memeriahkan acara grand final salah satu ajang pencarian bakat yakni Indonesia's Got Talent pada Senin (3/10/2022). Dalam kesempatan tersebut, Kyuhyun pun didapuk sebagai salah satu juri tamu dan duduk bersama dengan para dewan juri lainnya seperti Rosa, Denny Sumargo, Ivan Gunawan, dan Reza Arap. 

Selain menjadi juri tamu, Kyuhyun juga tampil di atas panggung dengan membawakan lagu andalannya berjudul "At Gwanghwamun." 

Mengutip dari video cuplikan yang dibagikan akun Instagram coppamagz, Kyuhyun tampil menawan dengan setelan jas berwarna pink. Setelah menampilkan lagu andalannya tersebut, sang pembawa acara pun menanyakan makna lagu tersebut, dan dijawab dalam bahasa Indonesia oleh sang pemilik lagu. 

"Ini lagu tentang kerinduan kepada kekasih yang telah pergi," ujar Kyuhyun dengan bahasa Indonesianya yang cukup lancar.

Para penonton yang hadir pun ikut berteriak dan menyemangati gaya berbicara Kyuhyun yang cukup lancar itu. 

Kyuhyun Super Junior jadi juri tamu di Indonesia's Got Talent

Kyuhyun saat jadi juri tamu di Indonesia's Got Talent (Instagram/ coppamagz)
Kyuhyun saat jadi juri tamu di Indonesia's Got Talent (Instagram/ coppamagz)

Tidak hanya itu, ketika mengomentari penampilan para peserta, Kyuhyun juga berusaha berbicara dengan menggunakan bahasa Indonesia yang sepertinya sudah ia hafalkan dengan keras sebelumnya, dan sesekali ia gabungkan dengan bahasa Korea. 

Para Juri yang lain pun ikut berkomunikasi dengan Kyuhyun dengan menggunakan bahasa campuran Indonesia dan Korea. 

"Saya senang ada di sini di Indonesia," ungkap Kyuhyun ketika berinteraksi dengan Denny Sumargo. Ia juga tampak tertawa dan sedikit gugup ketika akan memulai berbicara dalam bahasa Indonesia. 

Kehadiran Kyuhyun di malam Grand Final Indonesia's Got Talent tidak hanya menghibur para penggemar dengan vokal dan penampilannya yang mengesankan, tetapi usaha Kyuhyun untuk berbicara dalam bahasa Indonesia juga membuat para penggemar terhibur. 

"Bentar lagi punya KTP sama warga Indonesia. Jangan mau kalah sama Siwon. Keren ya bisa diundang ke GOT Talent," komentar salah satu penggemar. 

"Makanya itu kualitas yang dimiliki artis-artis Korea. Profesional dan kualitasnya enggak main-main, apalagi Super Junior," imbuh fans lainnya. 

"Indonesia kan kampung keduanya member Super Junior," tambah fans yang lain. 

"Untung jam terbang di Indonesia udah tinggi ya, Kyu. Wkkk, SM makin melokal," imbuh fans lainnya. 

Dan masih banyak lagi komentar dari para penggemar yang memuji kemampuan bahasa Indonesia Kyuhyun Super Junior. Totalitas sekali member termuda Super Junior yang satu ini. 

Disadur dari Yoursay.id dan Suara,com 

Kyuhyun Super Junior Indonesia's Got Talent


Loading...