Luar Biasa! Fans BTS ARMY Indonesia Open Donasi Untuk Para Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

Luar Biasa! Fans BTS ARMY Indonesia Open Donasi Untuk Para Korban Tragedi Kanjuruhan Malang
ARMY Fans BTS Galang Dana untuk Tragedi Kanjuruhan (Sumber: Instagram @btsarmy.project & Kitabisa.com)
Editor: Epenz K-Pop —Selasa, 4 Oktober 2022 15:30 WIB

Terasjabar.id - Tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang beberapa hari lalu menjadi salah satu insiden terparah dalam sejarah sepak bola dunia.

Informasi terkait tragedi Kanjuruhan ini juga menyebar luas ke berbagai negara.

Salah satunya, Penggemar idol grup Bangtan Sonyeondan alias BTS di Indonesia, ARMY Indonesia menggelar penggalangan dana untuk korban kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Penggalangan dana tersebut dilakukan melalui platform kitabisa.com. Akun resmi BTS ARMY Indonesia awalnya membuat penggalangan dana dengan target 200 juta rupiah.

Ternyata penggalangan dana tersebut mendapatkan simpati dari banyak orang sehingga targetnya sudah melebihin 200 juta rupiah, kini total dana yang terkumpul kurang lebih sebanyak 446 juta rupiah.

Donasi yang dibuat oleh para ARMY Indonesia untuk para korban kanjuruhan [kitabisa.com]
Donasi yang dibuat oleh para ARMY Indonesia untuk para korban kanjuruhan (sumber: kitabisa.com)

“Hai ARMY! Hai #OrangBaik. Dunia sepak bola tengah berduka. Sebelumnya kami mengucapkan duka cita mendalam atas 182 korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan. Korban meninggal dunia di pertandingan Arema versus Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 tersebut tak sekadar angka, di dalamnya ada keluarga yang kehilangan pasangan dan buah hatinya,” tulis akun BTS ARMY Indonesia dalam keterangan di kolom donasi.

Potret Boygrup BTS [Instagram]
Potret Boygrup BTS (sumber: Instagram)

Para ARMY Indonesia menunjukan rasa empati dan solidaritasnya atas insiden tersebut. Tak hanya itu, Pihak ARMY Indonesia juga meminta masyarakat untuk mengirimkan doa bagi para korban yang telah meninggal dunia.

Bantuan tersebut akan langsung disalurkan kepada keluarga korban yang terdampak, dimana bantuan tersebut bisa digunakan sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan juga santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkan.

Disadur dari Suara.com 

Tragedi Kanjuruhan BTS Army Indonesia


Loading...