Legenda MU Sarankan Southgate Jangan Bawa Maguire ke Piala Dunia 2022 di Qatar

Legenda MU Sarankan Southgate Jangan Bawa Maguire ke Piala Dunia 2022 di Qatar
IDNGoal News
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 4 Oktober 2022 10:26 WIB

Terasjabar.id - Gary Neville menyarankan Gareth Southgate untuk tak membawa Harry Maguire ke Piala Dunia 2022. Performa bek Manchester United itu lagi buruk.
Maguire mendapat kritik keras di level klub dan internasional. Pemain 29 tahun itu dianggap gegabah dan kerap bikin blunder yang membahayakan tim.

Performa Maguire semakin dipertanyakan saat Timnas Inggris ditahan imbang Jerman 3-3 dalam laga UEFA Nations League 2022/2023. Maguire membuat dua kesalahan fatal berujung bobolnya gawang tim Tiga Singa.

Gareth Southgate membela Harry Maguire dari kritik. Dia menegaskan keyakinan kepada pemainnya itu dan meminta Manchester United lebih rutin memainkan Maguire.

MU memang mengurangi menit bermain Maguire sejak kedatangan manajer anyar, Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu lebih mempercayakan lini belakang kepada Raphael Varane dan Lisandro Martinez ketimbang Maguire.

Situasi semakin buruk buat Maguire setelah dibekap cedera. Eks pemain Leicester City tersebut tak dimainkan dalam Derby Manchester pekan lalu, yang berakhir dengan kekalahan MU 3-6.

Mantan bek Inggris dan MU, Gary Neville, mengomentari situasi Maguire saat ini. Menurutnya, Maguire belum layak untuk dibawa ke Piala Dunia 2022.

"Maguire tidak akan senang menontonnya, tapi dia akan mengerti betapa sulitnya pekerjaan itu. Sangat sulit baginya saat ini," kata Neville, dilansir dari Daily Mail.

"Inggris tidak memiliki banyak bek tengah yang bagus dan dia kerap mendapat sanjungan. Jika ada CB kelas dunia di belakangnya, mereka akan masuk ke skuad, tapi kenyataannya tidak," sambungnya.

"Cedera yang dia alami, Southgate akan berpikir serius untuk meninggalkannya dari tim. Dia membuat kesalahan apabila mau melindunginya. Anda tidak dapat memulihkan diri di Piala Dunia. Sekarang sampai pada titik di mana Southgate mungkin berpikir dia harus mendatangkan bek tengah lainnya."

"Hal-hal ini terjadi pada pemain sepakbola dan Anda perlu bertanya pada diri sendiri. Harry harus mencari sesuatu yang jauh dari sepakbola, tidak mudah untuk berbicara dengan orang-orang," Gary Neville menuturkan.

Baca artikel sepakbola, "Southgate Disarankan Tak Bawa Maguire ke Piala Dunia" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-6327803/southgate-disarankan-tak-bawa-maguire-ke-piala-dunia.

Inggris Maguire Southgaet Piala Dunia UEFA Nations League


Loading...