Bupati Kuningan Ucapkan Belasungkawa Atas Peristiwa Di Kanjuruhan Malang

Bupati Kuningan Ucapkan Belasungkawa Atas Peristiwa Di Kanjuruhan Malang
Editor: Malda Teras Kuningan —Selasa, 4 Oktober 2022 09:07 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Berita duka cita datang di tanah air kita tercinta. Tepatnya hari sabtu malam kemarin, di kota Malang. Dimana terjadi kericuhan suporter pertandingan sepakbola Arema FC vs Persebaya Surabaya. Menelan korban, dimana yang menjadi korban berasal dari suporter dan pihak kepolisian. ini merupakan tragedi kemanusiaan terbesar ke-2 di dunia olahraga, yang secara tidak langsung mencoreng nama baik persepakbolaan di negara kita.

Kita semua berharap bahwa sportifitas permainan olahraga, dapat kita wujudkan bersama-sama. Terlepas dari antusias dan animo masyarakat yang terlalu tinggi atau karena alasan fanatisme yang berlebihan. Semoga kita dapat menjadikan pembelajaran agar lebih berhati-hati, menahan emosi dan tidak berlebihan dalam mendukung klub bola kesayangan.

Gambar

“Tidak ada Pertandingan Sepakbola Yang Seharga Dengan Nyawa Manusia” Hal ini dikatakan Bupati Kuningan H. Acep Purnama saat bertugas dan menjadi pembina apel pagi setelah sepekan kemarin melaksanakan ibadah Umroh. Senin 3/09/2022.

Dalam sambutannya Bupati Acep menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, yang telah mendoakan, keselamatan dan kelancaran kepada saya beserta istri dan rombongan, dalam pelaksanaan ibadah umroh yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu.

Gambar
Alhamdulillah, berkat doa dari semuanya saat ini saya dapat pulang ke kuningan dengan selamat, tanpa kurang apapun, dan dapat memimpin kembali roda pemerintahan.

H. Acep dalam kesempatan apel pagi tersebut menyampaikan ungkapan duka cita atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan ratusan suporter,usai laga Arema melawan Persebaya, Sabtu (1/10/2022) malam.

Gambar

Lanjut H. Acep mengajak masyarakat Kuningan untuk berdoa bagi para korban dan keluarga yang ditinggalkan. “Sesaat kita tundukkan kepala, seluruh Masyarakat Kuningan berdoa untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan. Doa terbaik untuk duka kita bersama,” ujarnya.

Berkaca atas apa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Bupati Acep berharap agar kejadian serupa tidak terjadi lagi serta pengelolaan sepakbola di Indonesia ke depan lebih baik lagi. Imbuhnya.


(H. Aboy)

Bupati Kuningan Kanjuruhan Malang Arema FC Persebaya Supporter Tragedi berdarah


Loading...