JADWAL Terbaru Laga Persib Vs Persija Setelah Ditunda Karena insiden Maut di Kanjuruhan

JADWAL Terbaru Laga Persib Vs Persija Setelah Ditunda Karena insiden Maut di Kanjuruhan
Sosia Media Persib
Editor: Malda Hot Persib —Senin, 3 Oktober 2022 12:56 WIB

Terasjabar.id - JADWAL Terbaru Laga Persib Vs Persija Setelah Ditunda Karena insiden Maut di Kanjuruhan 

Saat ini banyak yang cari jadwal Persib vs Persija di BRI Liga 1 diundur, jadwal baru BRI Liga 1 2022 2023 live Indosiar, dan BRI Liga 1 sampai kapan.

Ketahui PSSI sudah membocorkan rilis jadwal baru BRI Liga 1 usai tragedi Kanjuruhan, pemilik tiket Persib Bandung vs Persija Jakarta diminta lakukan ini.

Perhatian masyarakat kini banyak tertuju pada peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 1 Oktober 2022.

Peristiwa berdarah itu terjadi sesaat setelah laga Arema FC selaku tuan rumah kalah melawan tamunya Persebaya Surabaya dengan skor 2-3.

Hingga Minggu malam, sebanyak 125 orang dilaporkan meninggal dunia dan ratusan korban lainnya mengalami luka ringan dan berat dalam kerusuhan yang terjadi selepas pertandingan.

Dari rekaman video singkat bidikan kamera ponsel yang banyak beredar di media sosial, kerusuhan diawali dengan masuknya sejumlah suporter Arema ke lapangan, beberapa saat setelah wasit meniup peluit panjang.

Dikarenakan insiden itu, Presiden Jokowi meminta agar BRI Liga 1 ditunda. Hal tersebut dilakukan agar PSSI introspeksi supaya kejadian serupa tak terulang.

PSSI mempertimbangkan untuk memajukan jadwal pertandingan malam Liga 1 Indonesia 2022-2023 untuk menjaga kondusifitas dan keamanan laga.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, menyampaikan penyusunan jadwal Liga 1 Indonesia 2022-2023 sudah disepakati oleh semua pemangku kepentingan kompetisi termasuk LIB, PSSI, sponsor dan panitia pelaksana pertandingan.

Meski demikian, dirinya tidak menampik terjadi beberapa kondisi yang mengganggu keamanan terutama pada pertandingan malam hari.

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan bermula saat ribuan suporter Arema FC, Aremania, merangsek masuk ke area lapangan setelah tim kesayangannya kalah 2-3 dari Persebaya. Pertandingan itu dimulai pukul 20.00 WIB.

Mulai Minggu 2 Oktober 222, LIB telah memutuskan untuk menunda Liga 1 Indonesia 2022-2023 selama satu minggu.

Jika menilik asumsi 1 minggu itu, berikut jadwal baru BRI Liga 1:

Minggu, 9 Oktober 2022
- Persib Bandung vs Persija Jakarta
- PSIS Semarang vs Bhayangkara FC

Senin 4 Oktober 2022
- Barito Putera vs PSM Makassar

Untuk jam tayang bisa jadi bakal berubah dari jadwal pekan ini. Menilik PSSI tengah mengevaluasi soal jam tayang malam.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menyampaikan, tiket yang sudah terjual antara tetap bakal bisa dipakai.

"Ini sebagai empati atas musibah yang terjadi di Malang, untuk tiket dari 26 ribu tiket yang sudah terjual, penonton yang sudah beli itu tidak perlu khawatir karena memang semua data itu tercatat ada di kita," kata Teddy.

Demikian penjelasan PSSI sudah membocorkan rilis jadwal baru BRI Liga 1 usai tragedi Kanjuruhan, pemilik tiket Persib Bandung vs Persija Jakarta diminta lakukan ini.***

(Sumber: beritadiy/pikiranrakyat) 

BRI Liga 1 Persib Bandung Persija Kanjuruhan Malang jawa timur jadwal Persib vs persja


Loading...