Berikut Beberapa Cara Move On saat Kamu Masih Mencintai Mantan

Berikut Beberapa Cara Move On saat Kamu Masih Mencintai Mantan
Ilustrasi (PONTAS.ID : Google)
Editor: Epenz Life Style —Senin, 3 Oktober 2022 10:44 WIB

Terasjabar.id -- Melepaskan seseorang yang pernah kita cintai memang sangat sulit. Perpisahan itu dapat mengguncang dirimu tanpa kenal waktu. Kamu akan menjalani hidup tanpa orang itu di sampingmu. Inilah sebabnya mengapa ada orang yang patah hati diikuti dengan rasa sakit yang luar biasa, bahkan kehilangan keinginan untuk hidup.

Namun, setidaknya kamu ingin melanjutkan hidup kamu. Itu adalah hal yang sangat baik. Ini mungkin akan sulit, tetapi setidaknya kamu sedang dalam berjuang. Nah, berikut 4  cara move on saat kamu masih mencintai mantan:


1. Arahkan fokus kamu ke area penting lain dalam hidupmu

Hidup tidak melulu tentang cinta, itu artinya kamu masih bisa hidup walaupun kamu tidak punya pasangan. Alihkan perhatian kamu ke bidang lain seperti pengembangan karier dan kepribadian. Lihatlah disekelilingmu orang yang berorientasi pada karier mengesampingkan kisah cinta sehingga mereka dapat fokus untuk menjadi sukses. Mungkin hal ini akan memotivasi kamu saat ini.

2. Stop scrolling media sosial untuk sementara

Salah satu godaan orang sedang patah hati adalah stalking akun mantan. Akui saja, kamu tidak bisa menahan keinginan untuk memeriksa akun media sosial mantan kamu karena merindukannya.

Kamu ingin tahu bagaimana keadaannya dan apakah dia juga menunjukkan rasa rindunya kepada kamu. Bagaimana kamu bisa melanjutkan hal itu lagi? Untuk menghindari hal ini, putuskan untuk stop bermain media sosial selama berbulan-bulan atau sampai saat kamu sudah bisa menahan godaan.

3. Berhenti berinteraksi dengan keluarga atau teman-temannya

Kamu mungkin akan terus menghubungi teman atau keluarga mantanmu, berharap interaksi tersebut dapat membantu kamu tetap dekat dengannya. 

Ini seperti meminta validasi dari mereka untuk membantu kamu untuk kembali bersama. Namun, jika mantan kamu marah saat mengetahuinya, maka itu pertanda kamu harus berhenti dan jangan mempersulit untuk melupakannya.

4. Temukan seseorang yang bisa diajak bicara tentang perasaanmu

Memiliki seseorang yang dengan sabar mendengarkan curhatan dan tangisan kamu bahkan sampai kamu bicara tidak karuan, itu sangat membantu. Pada titik ini, kamu membutuhkan lebih sedikit saran. 

Yang kamu butuhkan adalah telinga yang mendengarkan keluh kesah kamu dan dapat mengungkapkan perasaan kamu tanpa menghakimi. Temukan anggota keluarga atau teman yang dapat kamu percayai dan yang mengerti apa yang kamu alami.

Itulah empat cara move on saat kamu masih mencintai mantan. Tetap semangat lupakan dia, ya.

Disadur dari Suara.com dan Yoursay.id

Move On Mantan


Loading...