Berikut 40 Ucapan Hari Kesaktian Pancasila 2022, Kirim Ke Medsosmu

Berikut 40 Ucapan Hari Kesaktian Pancasila 2022, Kirim Ke Medsosmu
Ilustrasi (Klikaktual.com : Google)
Editor: Epenz Life Style —Jumat, 30 September 2022 14:30 WIB

Terasjabar,id - 1 Oktober menjadi salah satu tanggal penting dalam catatan sejarah bangsa Indonesia. Pasalnya pada hari tersebut diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila yang erat kaitannya dengan G30S PKI (Gerakan 30 September). 

Pemerintah pun menetapkan bahwa setiap tahun pada tanggal 1 Oktober, bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan melakukan upacara bendera. 

Agar menambah semangat memperingati hari bersejarah tersebut, selain melaksanakan upacara bendera, kamu juga memperingatinya dengan saling berbagai ucapan. Adapun rekomendasi 40 ucapan Hari Kesaktian Pancasila 2022 yakni sebagai berikut.

40 Ucapan Hari Kesaktian Pancasila 2022

1. Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Teruskan cita-cita pendiri bangsa, jangan sampai Pancasila cuma menjadi legenda semata.

2. Jangan cuma hafal Pancasila, terapkan juga nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari! Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2022.

3. Tangguhkan semangat kebhinekaan. Jaga kesatuan dan persatuan NKRI. Selamat Hari Kesaktian Pancasila.

4. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022. Merefleksikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan untuk Indonesia yang lebih baik.

5. Walau berbeda agama, beda bahasa, beda warna kulit, tapi satu dalam jiwa Indonesia dan semangat Pancasila. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2022.

6. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2022. Mari perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia lebih baik.

7. Hanya mereka yang tidak ingin bangsa ini maju yang selalu memainkan dendam masa lalu. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2022.

8. Kebaikan masa depan bangsa adalah ketika jiwa-jiwa penghianatan terhadap Pancasila terkikis habis. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2022.

9. Jiwa ketuhanan yang Maha Esa adalah pilah utama negara ini berdiri kokoh dan maju. Sisi kemanusiaan bukanlah milik siapa-siapa melainkan nilai tertinggi mensikapi sebuah peradaban manusia. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2022.

10. Pancasila sakti bukan karena dia hebat mandraguna melainkan komitmen setiap anak bangsa dengan sadar menjaganya dalam menjadi kehidupan berbangsa dan bernegara. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022.

11. Hiduplah Indonesia Raya, Pancasila lambang Negeri Kita. Majulah, bertakwalah bangsaku. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022.

12. Meskipun berbeda-beda, beragam agama, beragam bahasa, warna kulit, tetapi satu dalam jiwa Indonesia dan dalam semangat Pancasila. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2022.

13. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022. Pancasila adalah falsafah kehidupan di Indonesia. Mari kita mengimplementasikan nyata nilai-nilai Pancasila.

14. Jadilah pemuda Indonesia yang tangguh dan bertekad kuat! Saatnya bangkit, terus maju, membawa berkah dan manfaat bersama bagi bangsa dan negara. Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2022.

15. Bangkit tidak harus melawan penjajah. Namun, kebangkitan sesungguhnya berarti memerdekakan diri sendiri dari perilaku memecah bangsa Indonesia. Seperti itulah perjuangan yang perlu lahir dari diri kita. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2022.

16. "Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2022. Mari terapkan nilai luhur Pancasila untuk Indonesia maju."

17. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2022. Mari perkuat persatuan bangsa untuk Indonesia yang lebih maju."

18. "Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila untuk bangsa Indonesia. Mari jaga kebhinekaan, kerukunan, serta saling menghormati."

19. "Terus terapkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Mari terus pupuk kerukunan antar keluarga dan orang-orang sekitar kita. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2022."

20. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Semoga kita amalkan nilai-nilai Pancasila untuk kehidupan berbangsa maupun bernegara."

21. "Berbeda agama, berbeda bahasa, berbeda warna kulit. Meeski berbeda, kita tetap satu sebagai warga Indonesia. Selamat Hari Kesaktian Pancasila."

22. "Melalui Hari Kesaktian Pancasila, semoga kita senantiasa mengamalkan nilai-nilainya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara."

23. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Teruskan cita-cita luhur pendiri bangsa, jangan sampai Pancasila hanya menjadi legenda semata."

24. "Selamat Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022. Di hari yang bersejarah ini semoga kita semua bisa mengamalkan nilai-nilai pancasila."

25. "Pancasila menjadi pedoman bernegara dan jadi sumber kekuatan menciptakan inspirasi serta motivasi bagi keluarga maupun masyarakat. Untuk seluruh masyarakat Indonesia, selamat Hari Kesaktian Pancasila 2022."

26. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022. Mari kobarkan semangat persatuan juga kesatuan untuk memajukan Indonesia".

27. "Pancasila bukanlah agama, Pancasila juga tak bertentangan dengan agama, dan Pancasila digunakan bukan untuk mengubah kedudukan agama. Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2022."

28. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022! Pancasila merupakan pedoman kehidupan bangsa dan negara Indonesia. Mari kita reflsikan nilai-nilai Pancasila."

29.  "Mari selalu menjaga toleransi, integrasi, serta sinergisme dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022!"

30. "Kita boleh beda pendapat, tapi untuk kepentingan bangsa dan negara, kita harus bersatu, tak peduli rintangan apa pun itu. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2022."

31. "Lima butir pancasila tak butuh untuk selalu diucapkan. Namun yang dibutuhkan yaitu pancasila yang diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022."

32. "Pancasila terlahir sebagai simbol negara Indonesia dan sebagai perwujudan Indonesia yang penuh dengan. Selamat peringatan Hari Kesaktian Pancasila untuk bangsa Indonesia."

33. "Selamat peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022. Mari taburkan benih-benih Pancasila untuk Indonesia yang lebih baik."

33. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila!  Pancasila merupakan dasar negara yang membuat segala perbedaan jadi kekayaan. Pancasila merangkai keragaman menjadi keindahan."

34. "Mari wujudkan Indonesia yang lebih baik dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Jangan biarkan negeri ini hancur, mari lakukan yang terbaik. Selamat Hari Kesaktian Pancasila."

35. "Sebagai warga Indonesia, mari berpegang teguh terhadap nilai-nilai Pancasila! Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022."

36. "Adanya Pancasila untuk mempersatukan, bukan memecah belah atau memisahkan. Mari jadikan Indonesia sebagai negera maju dengan berpegang teguh pada pancasila. Selamat Hari Kesaktian Pancasila!"

37. "Bangsa yang tak memiliki kepercayaan pada kekuatan suatu bangsa yang merdeka, maka tak akan mampu berdiri sebagai bangsa yang bebas. Selamat Hari Kesaktian Pancasila."

38. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2022. Jangan lupa untuk selalu bersyukur atas kedamaian, kebahagiaan, dan kemerdekaan bangsa Indonesia."

39. "Kesaktian Pancasila mengajarkan bahwa persatuan serta kesatuan adalah bekal kekuatan sebuah bangsa."

40. “Keberagaman suku, ras, agama, serta budaya merupakan kekayaan negeri yang sejak lama disatukan oleh Pancasila. Mari selalu menunjung tinggi nilai-nilai luhur bumi pertiwi.

Demikian rekomendasi 40 ucapan hari kesaktian pancasila 2022 yang bisa dijadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.

Disadur dari Suara.com 

G30S PKI 1 Oktober Hari Kesaktia Pancasila


Loading...