KENALAN Dengan Yook Sungjae Pemeran Drakor The Golden Spoon yang Dijuluki Yook Jal Do

KENALAN Dengan Yook Sungjae Pemeran Drakor The Golden Spoon yang Dijuluki Yook Jal Do
medianesia
Editor: Malda K-Pop —Jumat, 30 September 2022 14:02 WIB

Terasjabar.id - Yook Sungjae kembali mencuri perhatian lewat drama Korea terbarunya, The Golden Spoon. Ini merupakan comeback akting untuknya setelah vakum 2 tahun.

Kali ini, Yook Sungjae kembali menunjukkan kemampuan aktingnya lewat The Golden Spoon. Ia dipercaya untuk memerankan tokoh utama, Bunda.

Di drakor ini, Yook Sungjae membawakan dua sisi pemuda yang menjalani kehidupan berbeda. Yook Sungjae memerankan tokoh Lee Seung Cheon pemuda yang terlahir di keluarga miskin.

Nasibnya berubah drastis ketika menemukan sendok berwarna emas yang mengubahnya menjadi anak orang kaya. Di drakor kali ini, Yook Sungjae beradu akting dengan sejumlah artis lainnya, yaiti Jung Che Yeon, Yeonwoo, dan Lee Jong Won.

5 fakta Yook Sung Jae BTOB

Bunda, yuk simak 5 fakta tentang aktor Yook Sungjae pemain The Golden Spoon:


1. Member boygroup BTOB

Dikenal sering membintangi drama Korea, Yook Sungjae sebenarnya terjun ke dunia hiburan lewat jalur musik. Ia debut sebagai K-Pop idol, Bunda.

Ketika masih berusia 14 tahun, Yook Sungjae mengikuti audisi JYP Entertainment untuk mengawali karier sebagai K-Pop idol. Namun sayangnya, ia harus keluar di babak final.

Yook Sungjae kemudian bergabung dengan Cube Entertainment. Setelah berlatih sebagai trainee, ia akhirnya debut bersama boygroup BTOB.

Tak sendiri, Sungjae bergabung dengan keenam member lainnya, yaitu Seo Eun Kwang, Lee Min Hyuk, Lee Chang Sub, Im Hyun Sik, Peniel Shin, dan Jung Il Hoon.

Yook Sungjae bersama BTOB debut dengan lagu Insane dan Imagine pada 21 Maret 2012. Hingga kini, Sungjae masih aktif menjadi member BTOB terlepas dari kesibukannya sebagai aktor.

Pada 21 Februari 2022 lalu, Sungjae baru saja melakukan comeback bersama BOTB lewat album Be Together dan lagu utama The Song.

Karier Yook Sungjae semakin bersinar sejak menyelesaikan wajib militer, Bunda. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang drama Korea terbaru, Little Women:

2. Sudah selesai wamil

Yook Sungjae dijadwalkan menjalani program wajib militer pada 11 Mei 2020 lalu. Sebelum wamil, ia sempat membintangi drakor terakhirnya yang berjudul Mystic Pop-up Bar.

Sungjae dijadwalkan selesai wamil pada 14 November 2021. Akan tetapi, ia berhasil keluar lebih cepat pada 26 September.

Selama menjalani wajib militer, Sungjae kerap memeriksa sosial media untuk melihat kabar terbaru BTOB dan para penggemarnya, Melody.

"Sebelum selesai wamil, saya menyempatkan diri untuk berlibur bersama orang tua. Saya berhasil melakukannya dengan baik dan kini dalam keadaan sehat. Saya tak sabar untuk kembali melakukan promosi setelah ini," ujar Sungjae, dilansir Soompi.

3. Yook Sung Jae aslinya tajir

Berjuang menggeluti karier di dunia hiburan, Yook Sungjae sebenarnya merupakan pemuda yang berasal dari keluarga kaya raya.

Dilansir Koreaboo dari TMI News, Yook Sungjae memiliki ayah yang tajir melintir. Ayahnya merupakan seorang pebisnis di bidang supplies semiconductors. Pada 2019 lalu, aset kekayaan sang ayah diperkirakan mencapai US$13 juta atau Rp198 miliar.

Selain itu, nenek Yook Sungjae juga memiliki usaha pemancingan seluas 20 ribu yards di daerah Paju, serta merupakan importir kakak merah di Korea Selatan. Sementara itu paman Sungjae adalah pemilik Space Max, perusahaan furnitur terkemuka.

Melansir dari SCMP, Yook Sungjae bersekolah di Hanlim Multi Art School dengan biaya per tahun yang mencapai Rp137 juta. Ia juga sempat menetap di Inggris dan Filipina.

Dikenal sebagai maknae BTOB, Yook Sungjae juga memiliki julukan Yook Jal Do

4. Dijuluki Yook Jal Do

Yook Sungjae dikenal sebagai K-Pop idol yang memiliki visual tampan. Meski begitu, ia juga sering terlihat konyol dan menonjolkan ciri khas seorang maknae.

Hal itu membuat Sungjae mendapatkan julukan Yook Jal Ddo yang berarti Si Tampan yang Konyol. Yook diambil dari nama Yook Sungjae, sedangkan Jal berarti 'tampan', serta Ddo berarti 'konyol'.

"Itu adalah julukan favoritku. Aku tidak takut julukan itu menghancurkan reputasiku," ucapnya, dikutip dari Allkpop.

5. Punya geng 95 Line

Pada Juni 2019 lalu, Cube Entertainment meluncurkan reality show berjudul Pretty 95s yang dibintangi oleh jajaran artis kelahiran tahun 1995.

Yook Sungjae yang lahir pada 2 Mei 1995 ikut bergabung di acara itu, Bunda. Ia hadir bersama model Baek Kyung Do, Ricky Ten Top, serta mantan personel Boyfriend yaitu Minwoo, Youngmin, dan Kwangmin.

"Kami semua bertemu di usia 20-an, dan kami sudah bersahabat selama 5 tahun. Aku tidak pernah melakukan variety show dengan orang-orang yang seumuran denganku, jadi kupikir aku akan bisa menunjukkan sisi lain dari diriku," ujar Sungjae.

(Sumber: Haibunda.com) 

Yook Sungjae The Golden Spoon Viral Lee Seung Cheon Pemuda BTOB


Loading...