Aplikasi WhatsApp Luncurkan Fitur Business Search, Indonesia Pertama Kebagian

Aplikasi WhatsApp Luncurkan Fitur Business Search, Indonesia Pertama Kebagian
Ilustrasi (KrispiTech : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Jumat, 30 September 2022 09:22 WIB

Terasjabar.id - Meta resmi meluncurkan fitur Business Search ke aplikasi WhatsApp. Menariknya fitur ini debut pertama kali di Indonesia ketimbang negara lain di dunia.

Fitur Business Search memungkinkan masyarakat Indonesia mencari bisnis berskala besar, yang menggunakan Platform WhatsApp Business, langsung melalui WhatsApp.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Direktur Business Messaging di Meta APAC, Deepesh Trivedi mengklaim WhatsApp adalah cara yang tepat bagi orang-orang dan pelaku bisnis di Indonesia untuk saling terhubung.

Sejak meluncurkan WhatsApp Business untuk bisnis berskala besar, dirinya mengaku telah mempercepat dan mempermudah bisnis untuk menyiapkan dan memulai, serta menanggapi pertanyaan pelanggan secara efisien.

"Sekarang, Business Search memberikan cara yang mudah bagi orang-orang untuk menemukan bisnis berskala besar dan mendapatkan bantuan dengan cepat melalui WhatsApp," kata Deepesh dalam konferensi pers virtual pada Kamis (29/8/2022).

Di Indonesia, papar dia, tujuh dari 10 orang mengatakan mereka lebih suka mengirim pesan ke sebuah bisnis daripada menelepon atau mengirim email. Berbagai pelaku bisnis berskala besar di tanah air menyadari hal ini sehingga telah mengadopsi WhatsApp agar terhubung dengan para pelanggan.

Salah satunya adalah BCA yang menjalankan layanan bantuan chat 24 jam melalui WhatsApp. Sedangkan Indosat mengoperasikan chatbot untuk merespons berbagai kebutuhan pelanggan dan berhasil menyelesaikan hampir 92 persen kebutuhan pelanggannya via WhatsApp.

Beberapa bisnis ini adalah perusahaan-perusahaan yang sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia. Namun saat ini pengguna masih harus mencari tahu nomor yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan tersebut atau mengklik tautan WhatsApp yang tersedia untuk memulai percakapan.

Tapi para pelaku bisnis juga harus memberi tahu orang-orang tentang akun WhatsApp resmi mereka melalui situs web atau laman sosial.

Deepesh melanjutkan, kehadiran Business Search akan memudahkan pengguna menemukan bisnis tertentu. Cukup dengan mengetik nama bisnis di bilah Pencarian WhatsApp dan mulai percakapan.

"Fitur ini akan memungkinkan pengguna WhatsApp di Indonesia menemukan bisnis atau perusahaan besar yang telah menggunakan Platform WhatsApp Business untuk membangun solusi kustom berskala besar, dan bukan usaha kecil dan menengah (UMKM) yang menggunakan aplikasi WhatsApp Business," jelas dia.

Baca Juga :

Disadur dari Suara.com 

Meta WhatsApp WhatsApp Business Fitur


Loading...