Jawaban Penjual Daging Babi Asap Saat Ditanya Halal Ini Bikin Ngakak!

Jawaban Penjual Daging Babi Asap Saat Ditanya Halal Ini Bikin Ngakak!
Tokopedia
Editor: Malda Canda Ria —Kamis, 29 September 2022 12:09 WIB

Terasjabar.id - Sudah jelas menjual produk makanan berbahan dasar daging babi yang tidak halal. Penjual daging babi ini dapat pertanyaan yang bikin ngakak.
Kini banyak toko online yang memasarkan produk daging babi olahan dengan berbagai macam bumbu. Tentunya, setiap penjual daging babi memberikan penjelasan yang detail dan lengkap, tentang informasi produk makanan yang mereka jual. Agar tidak terjadi kesalahan informasi antara pembeli dan penjual.

Seperti penjual daging babi di salah satu toko online ternama ini. Dalam keterangan produknya, pemilik toko dengan jelas menuliskan bahwa mereka menjual daging babi asap khas Toraja seberat 1 kg.

Dilansir dari akun Twitter yang membahas seputar transaksi di online shop @txtdarionlshop (28/09), mengunggah foto toko online tersebut, yang mengundang banyak tawa di Twitter.

"Kak apakah ini (produk daging babi asap) halal?" tanya seorang calon pembeli ke pemilik toko.

Meski sudah jelas mereka menjual produk daging babi asap, tapi pemilik toko masih memberikan jawaban yang sopan namun bikin ngakak untuk calon pembeli tersebut.


Ditanya Halal atau Tidak, Jawaban Penjual Babi Asap Toraja Ini Bikin Ngakak!

Ditanya Halal atau Tidak, Jawaban Penjual Babi Asap Toraja Ini Bikin Ngakak! Foto: Twitter/Site Shop

"Hehehe, tergantung sudut pandang dan iman masing-masing kak," jawab pemilik toko. Cuitan ini langsung disukai lebih dari 2,8 ribu pengguna di Twitter.

Banyak netizen yang bercanda tentang isi pertanyaan calon pembeli tersebut.

"Kayanya halal deh, kan calon pembeli ini cuma mau beli asapnya bukan dagingnya," canda @alr**.

"Ya, pertanyaan dia gak salah sih. Tapi alangkah lebih baiknya di cari dulu gitu informasi kalau daging babi itu halal atau haram untuk agama dia. Karena bagi orang Muslim, jelas daging babi haram. Tapi bagi umat Kristen misalnya, daging babi ya halal-halal aja buat dimakan. Jadi bener nih jawaban pemilik toko, disesuaikan sama iman dan sudut pandang aja," sambung @catt**.

"Salut sama pemilik tokonya, jawabannnya itu lho. Jawaban diplomatis banget," puji @12**.

Sebelumnya ada juga jawaban penjual toko online yang bikin ngakak hingga bikin kesal. Seperti ketika demam Oreo Supreme kala itu, yang banyak toko online menjual Oreo Supreme dengan harga kisaran Rp 570.000.

Saat itu ada penjual Oreo Supreme online yang membalas pertanyaan calon pembelinya.

"Bisa kah kredit?" tanya salah satu calon pembeli di toko online.

"Gak bisa kakak. Kakak miskin jangan beli ini," pungkas penjual dengan nama 'Hype Abiezzz'.

Tentu saja jawaban penjual ini bikin netizen elus dada, sekaligus ngakak bersama.

Baca artikel detikfood, "Ditanya Halal atau Tidak, Jawaban Penjual Babi Asap Toraja Ini Bikin Ngakak!" selengkapnya https://food.detik.com/info-kuliner/d-6317262/ditanya-halal-atau-tidak-jawaban-penjual-babi-asap-toraja-ini-bikin-ngakak.

Daging babi Asap halal Viral Ngakak Bumbu Penjual Daging Babi


Loading...