Meski Kerap Blunder, Southgate Berharap Ten Hag Bisa Rutin Turunkan Harry Maguire di Setiap Pertandingan

Meski Kerap Blunder, Southgate Berharap Ten Hag Bisa Rutin Turunkan Harry Maguire di Setiap Pertandingan
Football365
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 28 September 2022 13:19 WIB

Terasjabar.id - Harry Maguire dalam sorotan tajam seusai Inggris berimbang dengan Jerman. Manajer Inggris Gareth Southgate membelanya, menyebut Maguire butuh main lebih rutin.
Maguire bermain penuh saat Inggris imbang 3-3 dengan Jerman di laga terakhir fase grup UEFA Nations League 2022/2023, Selasa (27/9/2022) kemarin. Ia dianggap bertanggung jawab atas dua gol pertama Jerman.

Pelanggarannya terhadap Jamal Musiala berujung penalti yang sukses dieksekusi Ilkay Guendogan. Ia kemudian kehilangan bola dan direbut oleh Musiala, yang berakhir menjadi gol Kai Havertz.

Penampilannya di laga itu disoraki oleh para suporter Inggris. Tapi Southgate dan rekan-rekan Maguire di timnas membelanya karena belum mendapatkan ritme permainan yang tepat.

Fans Inggris sendiri menyoroti keputusan Maguire yang tetap dipercaya memimpin pertahanan, sementara ia sudah ditepikan oleh Manchester United. Erik ten Hag seperti diketahui saat ini lebih mengutamakan Raphael Varane dan Lisandro Martinez di lini belakang.

Southgate menegaskan keyakinannya terhadap kualitas Maguire dan ia berharap MU bisa lebih rutin memainkannya. Dengan begitu kemampuan sesungguhnya bek 29 tahun itu bisa terlihat.

"Saya tahu semua orang bilang dia penting buat saya, dia itu penting buat kami. Ini soal kami. Bukan cuma penting buat saya," katanya dikutip Metro.

"Kenapa kami memilihnya? Karena dia salah satu pemain yang memberikan kami peluang terbaik untuk menang. Jadi sungguh kita semua seharusnya menginginkan seorang Harry Maguire yang bermain reguler dan bermain dengan percaya diri."

"Itu berlaku ke sejumlah pemain, tapi dialah yang saat ini menjadi sasaran segala hal, yang mana pasti menjadi periode berat buatnya," imbuh Southgate, yang juga seorang bek semasa berkarier sebagai pemain.

Baca artikel sepakbola, "Southgate Desak Ten Hag Mainkan Maguire Secara Rutin" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-6316581/southgate-desak-ten-hag-mainkan-maguire-secara-rutin.

Harry Maguire Timnas Inggris Bek Man United UEFA Nations League Warganet Bek Lawak Maguire Gareth Southgate Ten Hag


Loading...