Catatkan Hasil Buruk di MotoGP Jepang 2022, Suzuki Siap Bangkit di MotoGP Thailand 2022

Catatkan Hasil Buruk di MotoGP Jepang 2022, Suzuki Siap Bangkit di MotoGP Thailand 2022
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 27 September 2022 13:20 WIB

Terasjabar.id -- SUZUKI siap bangkit di MotoGP Thailand 2022 usai raih hasil buruk di Sirkuit Twin Ring Motegi akan diulas pada artikel ini. Ken Kawauchi selaku Direktu Teknis Suzuki mengaku sangat menyesal timnya mencatatkan hasil buruk di MotoGP Jepang 2022.

Namun, Suzuki meyakinkan diri akan bangkit untuk meraih hasil apik di seri berikutnya. Takuya Tsuda mengalami nasib sial, setelah GSX-RR terbakar di lap ke-12.

Tim Suzuki

Kebakaran tersebut diakibatkan karena adanya kebocoran oli yang menetes ke knalpot dan menyebabkan motornya terbakar. Hal tersebut menyebabkan Takuya Tsuda harus menepi dari sirkuit.

Sementara itu, Alex Rins gagal mendapatkan poin di balapan terakhir Suzuki. Pembalap asal Spanyol itu hanya mampu finis di posisi ke-18 setelah motornya mengalami masalah teknis.

Melihat kedua pembalapnya mendapatkan hasil mengecewakan, Kawauchi mengaku menyesal kepada penggemar karena tidak tidak memberikan kado perpisahan yang bagus. Namun, ia bertekad Suzuki bakal mendapatkan hasil bagus di empat balapan terakhir musim ini.

"Saya sangat menyesal untuk para penggemar Jepang, kami benar-benar ingin memiliki balapan yang bagus di sini di rumah. Tapi masih ada empat balapan dan kami akan terus bekerja untuk mencapai hasil yang baik," kata Ken Kawauchi dilansir dari Motorsports-Total, Selasa (27/9/2022).

Sementara balapan berikutnya bakal berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Thailand pada Minggu (2/10/2022). Suzuki pun berpeluang mendapatkan hasil bagus dengan kehadiran Danilo Petrucci.

Joan Mir

Danilo Petrucci hadir untuk menggantikan Joan Mir yang cedera. Danilo Petrucci pun mengaku senang mendapat kesempatan untuk balapan di Thailand bersama Suzuki.

Sejatinya, manajer Suzuki, Livo Suppo sudah tertarik dengan Danilo Petrucci untuk menjadi pengganti sementara Joan Mir pada MotoGP San Marino 2022. Namun, Danilo Petrucci menolak tawaran itu lantaran ia harus fokus di MotoAmerica.

Disadur dari Suara.com 

Suzuki MotoGP Thailand 2022 GSX-RR Sirkuit Twin Ring Motegi


Loading...