Cerita Kevin dan Coach Herry IP yang Dikabarkan Sedang Tidak Baik-baik Saja

Cerita Kevin dan Coach Herry IP yang Dikabarkan Sedang Tidak Baik-baik Saja
Tribunnews.com
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 27 September 2022 11:22 WIB

Terasjabar.id -- Pebulutangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatih Herry Iman Pierngadi tengah terlibat konflik. Berikut kronologi pertikaian versi Kevin dan Herry IP.
Hubungan Kevin dan Herry IP mulai memanas sejak Indonesia Open 2022. Ketika itu, Kevin dan pasangannya Marcus Fernaldi Gideon kalah dari ganda Korea Selatan Kan Ming Hyuk/Seo Seung Je dengan skor 14-21, 12-21.

Ikuti INSTAGRAM Kami :




Tiga bulan berlalu, hubungan Kevin dan pelatih yang akrab disapa Naga Api itu tidak kunjung membaik. Hingga akhirnya terjadi perang komentar di media antara keduanya.


Kevin dalam wawancara khusus dengan CNNIndonesia.com mengakui hubungannya dengan Herry IP sedang tidak baik-baik saja. Pebulutangkis berusia 27 itu pun menegaskan sudah tidak bisa kembali akur dengan Herry IP.

Kevin memastikan pangkal persoalannya bukan hanya perkara kritik usai tampil di Indonesia Open 2022 tetapi kejadian jauh sebelum itu.

"Kayaknya sih sudah tidak bisa. Maksudnya kalau di luar lapangan, saya sudah tidak masalah walaupun dia tidak minta maaf, saya okelah," ujar Kevin.

"Tetapi kalau suruh kerja sama lagi, kayak saya disuruh jadi anak buahnya lagi, kayaknya tidak bisa. Saya sudah pikir baik-baik, itu sudah keputusan bulat dari saya."

Tonton Juga :



Sedangkan Herry IP mengaku Kevin sudah tidak mau latih dilatih oleh dirinya. Herry IP juga memberitahu Kevin sudah berlatih terpisah selama beberapa waktu terakhir di Pelatnas Cipayung.

"Katanya, Kevin sudah tidak cocok berlatih dengan saya. Kalau sudah tidak merasa cocok, ya sudah tidak usah latihan dengan saya," ucap Herry IP dilansir dari Antara.

Pelatih Naga Api tidak ingin ambil pusing dengan masalah itu dan tetap fokus dengan program di Pelatnas Cipayung. Walaupun berlatih terpisah dengan ganda putra lain, Kevin tetap berpasangan dengan Marcus Gideon.

"Kalau kecewa pasti kecewa, tapi kan mau bagaimana lagi. Kecewa tidak boleh berlarut-larut. Saya juga harus memikirkan yang lain. Masih ada Fajar Alfian/M Rian Ardianto dan masih ada yang muda-muda," kata Herry.

Baca Juga :


Baca artikel CNN Indonesia "Kronologi Pertikaian Versi Kevin Sanjaya dan Herry IP" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20220927065251-170-852989/kronologi-pertikaian-versi-kevin-sanjaya-dan-herry-ip.

Marcus Kevin Marcus Fernaldi Gideon Kevin Sanjaya Herry IP The Minions badminton Indonesia Open 2022 Pelatih


Loading...