Dilanda Masalah Internal, Marcus/Kevin The Minions Akan Tetap Bepasangan ?

Dilanda Masalah Internal, Marcus/Kevin The Minions Akan Tetap Bepasangan ?
Tempo.co
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 27 September 2022 08:43 WIB

Terasjabar.id  - Pelatih kepala sektor ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi mengungkapkan nasib Marcus Fernaldi Gideon dalam pusaran polemik Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Menurut Herry IP, Marcus Fernaldi Gideon akan tetap berpasangan dengan Kevin Sanjaya meskipun nama terakhir mengaku sudah tidak mau dilatih olehnya.

Kevin Sanjaya secara terbuka menyebut tak lagi kerasan berlatih di bawah pimpinan Herry IP. Hubungan keduanya merenggang sejak Indonesia Open 2022 pada Juni lalu.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Saat itu, Herry IP memberikan kritik terbuka kepada Kevin Sanjaya lewat media karena dinilai tampil kurang maksimal dalam ajang yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta itu.

Kevin Sanjaya ternyata tidak terima dengan kritik terbuka dan menilai sang pelatih seharusnya memberikan masukan langsung kepadanya dan bukan lewat media.

"Katanya, Kevin sudah tidak cocok berlatih dengan saya. Kalau sudah tidak merasa cocok, ya sudah tidak usah latihan dengan saya," kata Herry IP dikutip dari Antara, Selasa (27/9/2022).

Polemik antara Herry IP dan Kevin Sanjaya membuat pertanyaan besar muncul terkait nasib Marcus Fernaldi Gideon. Perihal itu, pelatih berjuluk Naga Api pun menjelaskannya.

Menurut Herry IP, Marcus akan tetap jadi pasangan Kevin Sanjaya kendati kedua pebulu tangkis kini berlatih secara terpisah.

"Kalau sekarang latihannya [Kevin] dengan teman-teman di pratama dan mix (ganda campuran). Latihan tetap di pelatnas, tapi tidak gabung dengan ganda putra," ujar Herry.

Tonton Juga :

"Sinyo (Marcus) juga tidak ada masalah. Tidak ada masalah dan tidak terganggu sama sekali. Berjalan normal saja," pungkas Herry.

Sebelum hubungan keduanya memburuk, Kevin/Marcus merupakan pasangan ganda putra terbaik yang dipimpin Herry IP bahkan hingga saat ini.

Sejak dipasangkan pada 2016 silam, Kevin/Marcus menjelma sebagai pasangan yang mendominasi sektor ganda putra dunia. Hal itu terbukti di mana sejak 2017 mereka selalu berada di ranking satu dunia sebelum akhirnya kehilangan singgasana itu pertengahan bulan ini.

Kevin Sanjaya bersama Marcus Fernaldi Gideon saat ini bukan lagi pasangan ganda putra peringkat satu dunia sejak 20 September 2022. Mereka turun peringkat setelah hasil kurang menjanjikan sejak awal tahun ini.

Melansir laman resmi BWF, Kevin/Marcus saat ini menduduki peringkat dua dunia di bawah pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga :

(Sumber; Suara.com)

Marcus Kevin Marcus Fernaldi Gideon Kevin Sanjaya Herry IP The Minions badminton Indonesia Open 2022


Loading...