Danrem 062/Tn Jelajah Kopi Pelag Garut Guna Meningkatkan Ketahanan Pangan

Danrem 062/Tn Jelajah Kopi Pelag Garut Guna Meningkatkan Ketahanan Pangan
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 26 September 2022 16:06 WIB

GARUT, (terasjabar.id).- Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna,S. Sos., S.I.P.,M.M menjelajah sekaligus meninjau perkebunan kopi pelag bertempat di Kampung Pelag Desa Sukalilah Kecamatan Sukaresmi wilayah Kodim 0611/Garut Korem 062/Tn, Senin (26/09/2022).

Danrem 062/Tn dan rombongan tiba di Kampung Pelag disambut Kades Sukalilah Bpk Asep Haris,
Danramil 1115/Cisurupan Lettu Inf Sumaliq, dilanjutkan meninjau tempat penggilingan kopi dan lokasi perkebunan tanaman kopi robusta, kopi arabika pelag Garut dan melaksanakan penyemprotan bios 44 untuk tanaman kopi.

Danrem menyampaikan bahwa kegiatan ini disamping bersilaturahmi dengan bapak-bapak sekalian yang ada di Kampung ini. Juga dalam rangka melaksanakan program pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan.

Sehingga pimpinan TNI AD dalam hal ini Bapak Kasad, Pangdam sangat antusias sekali ingin agar ketahanan pangan yang ada di wilayah Kodam III/Siliwangi khususnya di daerah Kabupaten Garut untuk lebih ditingkatkan terhadap pangannya. Mungkin sekarang sudah bagus tetapi masih banyak lahan yang kosong, tanah yang sudah tidak produktif lagi, kita selama ini masih banyak menggunakan pupuk kimia. Kemudian komposisi tanah lama-kelamaan akan rusak, keras dan sebagainya, kebetulan ada inovasi dari TNI dengan menggunakan bios 44 tujuannya untuk mengembalikan lagi PH tanah-tanah yang rendah atau rusak jadi bagus lagi. Diharapkan produksi hasil pertanian masyarakat setelah menggunakan bios lebih meningkat.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kasi Intel Korem 062/Tn Mayor Inf Drs Jalaludin Haykal,
Ws. Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Nurohman, Danramil 1115/Cisurupan, Camat Sukaresmi Drs. Dadi Djakaria, Babinsa Koramil 1115/Cisurupan, anggota Banser dan tamu undangan lainnya. (Penrem 062/Tn).

Danrem 062/Tn Jelajah Kopi Pelag Garut Guna Meningkatkan Ketahanan Pangan


Loading...