Marc Marquez Raja Sirkuit Buriram, Calon Kuat Juara MotoGP Thailand 2022 ?

Marc Marquez Raja Sirkuit Buriram, Calon Kuat Juara MotoGP Thailand 2022 ?
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 26 September 2022 13:33 WIB

Terasjabar.id -- MARC Marquez dikenal sebagai Raja Sirkuit Buriram, hal itu lantas membuatnya menjadi calon kuat juara di MotoGP Thailand 2022. Setelah melakoni balapan di GP Jepang akhir pekan lalu, kini Marc Marquez dan pembalap yang lain akan terbang ke Buriram untuk melakoni MotoGP Thailand 2022 yang digelar pada Minggu 2 Oktober 2022 pukul 15.00 WIB.

MotoGP Thailand akhirnya kembali menggelar balapan setelah sempat absen selama dua musim. Sirkuit Buriram tak menggelar balapan di MotoGP 2020 dan 2021 dikarenakan pandemi virus corona.

Sirkuit Buriram sendiri merupakan trek yang masih sulit ditaklukkan oleh sebagian pembalap. Maklum saja, sirkuit tersebut baru menggelar balapan MotoGP pada 2018, yang berarti total trek tersebut baru dua kali menjadi tuan rumah ajang balap tersebut.

Menariknya, dari dua balapan di Sirkuit Buriram tersebut, Marquez selalu berhasil keluar menjadi pemenangnya. Marquez dapat merajai MotoGP Thailand 2018 dan di edisi 2019.

Marc Marquez

Jadi, tak heran jika Marquez disebut sebagai Raja Sirkuit Buriram. Kini, momen kembalinya seri Thailand ke dalam kalender MotoGP disambut baik oleh Marquez yang juga sudah mulai pulih dari cedera lengan kanannya.

Marquez perlahan namun pasti sudah mulai kembali ke performa terbaiknya. Setelah gagal menjalani comeback dengan manis di MotoGP Aragon 2022 karena terlibat insiden hingga harus menyudahi balapan lebih cepat, Marquez justru tampil menggila di GP Jepang akhir pekan lalu.

Marquez mampu menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas. Bahkan ia mampu merebut pole position di Sirkuit Motegi, Jepang tersebut.

Ketika balapan berlangsung, Marquez akhirnya terbiasa kembali beraksi di tengah-tengah para pembalap. Alhasil, Marquez pun mampu mengakhiri MotoGP Jepang 2022 dengan berada di urutan keempat.

Penampilan Marquez yang mulai membaik di seri Jepang itu lantas membuatnya kini dijagokan untuk menang di MotoGP Thailand 2022. Sejauh ini, tak ada pembalap yang jauh lebih baik ketika beraksi di Sirkuit Buriram.

Marc Marquez

Kendati demikian, Marquez tetap harus mewaspadai pesaingnya. Terutama Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Luca Marini (Mooney VR46) yang pernah menang di Sirkuit Buriram saat kedua pembalap tersebut masih beraksi di kelas Moto2.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) juga bisa menjadi pesaing berat Marquez di MotoGP Thailand 2022. Pasalnya pada edisi 2019, Marquez memang mampu menang, namun Quartararo terus membuntutinya di belakang hingga akhirnya finis sebagai runner-up.

Disadur dari Okezone.com 

Marc Marquez MotoGP Thailand 2022 Repsol Honda


Loading...