Flyover Kopo Dihiasi 4 Ornamen Ini, Ada Unsur Persib nya !

Flyover Kopo Dihiasi 4 Ornamen Ini, Ada Unsur Persib nya !
Kota Bandung
Editor: Malda Hot News —Senin, 26 September 2022 11:28 WIB

Terasjabar.id - Ujicoba Flyover Kopo yang berada di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung dilakukan Kementerian PUPR hingga sepekan ke depan. Seperti diketahui, Flyover Kopo ini memiliki panjang 1,4 KM.


Melewati dua Traffic Light (TL) yakni TL Kopo dan TL Cibaduyut, dibangun untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di wilayah tersebut. Meski belum diresmikan dan baru diujicobakan, flyover ini sudah dilengkapi rambu-rambu lalu lintas dan penerangan jalan umum (PJU).

Tak hanya itu, di bawah flyover juga sudah ditata dengan ditanami beragam tanaman agar flyover ini terlihat indah. Selain itu, di bagian tembok flyover juga dipasang ornamen ciri khas Bandung dan Jawa Barat di antaranya:

Ornamen yang menghiasi Flyover Kopo Bandung

1. Batik Megamendung

Ornamen batik khas Jawa Barat yakni Batik Megamendung terpasang di tembok flyover. Berwarna garis biru dan dilingkari garis-garis berwarna abu.

2. Gedung Sate

Kantor Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Gedung Sate menjadi ornamen lainnya di tembok flyover ini. Ornamen ini berwarna kuning dengan latar berwarna hitam.

3. Persib Bandung

Ornamen maung atau harimau Persib Bandung, juga menjadi hiasan flyover ini. Ornamen maung ini berwarna kuning dengan latar berwarna hitam.

4. Kujang

Senjata khas Jawa Barat yakni kujang, juga menjadi salah satu ornamen di flyover ini. Kujang tersebut berwarna kuning dengan latar berwarna hitam.

(wip/yum)

Baca artikel detikjabar, "4 Ornamen Khas Jabar Hiasi Flyover Kopo Bandung, Ada Persib!" selengkapnya https://www.detik.com/jabar/berita/d-6306078/4-ornamen-khas-jabar-hiasi-flyover-kopo-bandung-ada-persib.

FlyOver Kopo Bandung Rambu Lalu Lintas Isman Rambu Lalin telepon Ornamen Persib bandung Batik Megamendung Gedung sate kujang


Loading...