5 Cafe Unik dan Hits di Kota Bandung, Cocok Untuk Nongkrong Sambil Hunting Foto !

5 Cafe Unik dan Hits di Kota Bandung, Cocok Untuk Nongkrong Sambil Hunting Foto !
Cakrawala Sparkling Nature Resto/ Dailyhotels.id
Editor: Malda Yuk Piknik —Senin, 26 September 2022 09:57 WIB

Terasjabar.id - Kuliner khas Bandung memang sangat terkenal dengan kelezatannya. Setiap tahunnya selalu bukan cafe-cafe unik atau tempat makan hits yang langsung digandrungi oleh masyarakat Kota Kembang ini. Namun, di tengah maraknya tempat makan atau nongkrong yang baru buka, masih banyak tempat makan lama yang tetap hits dan selalu menjadi legend di Bandung.

Lengkapi wisata kuliner kamu saat berada di Bandung dengan mengunjungi 21 tempat makan hits di Bandung berikut ini. Beberapa tempat makan yang akan Keluyuran review ini berasal dari tempat makan baru atau yang sudah cukup lama buka di Bandung.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



1. Roemah Kentang 1908

Menikmati Menu Lezat di Roemah Kentang 1908, Resto & Lounge Ini Memiliki  Tiga Desain Interior - Halaman all - TribunJabar Travel

  • Alamat: Jl. Banda No.18, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: Senin s.d Jumat, pukul 08.00 s.d 23.00 WIB, Sabtu & MInggu, pukul 07.00 s.d 23.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0813-1255-7807
  • Kisaran Harga:.Mulai dari Rp18.000 per porsi

JIka mendengar nama Roemah Kentang, mungkin kesan horor-lah yang akan terlintas di benakmu. Namun ternyata, Roemah Kentang Bandung kini sudah tak sehoror dulu. Ya, tempat legendaris itu sekarang sudah disulap menjadi tempat makan hits di Bandung.

Di sini, kamu bisa mencicipi aneka menu masakan. Mulai dari menu Western. menu perankaan hingga menu Asia. Roemah Kentang 1908 punya menu signature yang terdiri atas lima makanan. Salah satunya adalah Salted Baked Potato.

Tak hanya makanan enak, Roemah Kentang 1908 juga menawarkan suasana cozy layaknya rumah sendiri. Tempat makan ini cocok untuk didatangi saat jam  makan siang, malam atau pun sarapan


2. Food on Wall

Food on Wall, Sensasi Ambil Makanan Langsung dari Dinding - Gerbang Jakarta_


  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.8A, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00 s.d 20.00 WIB
  • Nomor Telepon: (022) 20526916
  • Kisaran Harga:.Mulai dari Rp3.000 per porsi

Siapa bilang pesan makanan lewat vending machine hanya ada di Jepang saja? Di Indonesia juga ada, kok! Ya, buat kamu yang mau mencoba sensasi pesan makanan secara mandiri, datang langsung saja ke Food on Wall yang ada di kawasan Dago, Kota Bandung.

Di sini, kamu bisa memilih menu makanan yang terpajang di dinding. Makanan-makanan tersebut tampak seperti berada dalam vending machine, lho. Pilihan menunya sendiri beragam, dan rata-rata menu makanannya adalah menu a la Belanda. Salah satunya adalah Edam Cheese Nugget yang menggugah selera.

Kalau makan di sini, kamu nggak perlu takut kantong bolong, lho. Kenapa? Karena makanan yang disajikan di Food on Wall dipatok dengan harga di bawah Rp50.000 per porsinya.

3. Boda Barn

Boda Barn Bandung Menu dan Lokasi


  • Alamat: Jl. Pagermaneuh Desa No.Rt 05/07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
  • Jam Operasional: Hari Senin s.d Jumat, pukul 10.00 s.d 21.00 WIB, Sabtu, pukul 09.00 s.d 22.00 WIB, Minggu, pukul 09.00 s.d 21.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0878-7500-8882
  • Kisaran Harga:.Mulai dari Rp22.000 per porsi

Kalau tempat makan hits di Bandung satu ini, sih, tempatnya ada di Kawasan Wisata Punclut. Nggak heran, udaranya sejuk  dan suasana di sektarnya masih terbilang alami. Cafe satu ini berada tak jauh dari Dago Bakery, Lereng Anteng dan juga Cakrawala Sparkling Resto.

Suasananya oke dan pas buat sekadar nongkrong. Begitu pula pilihan menu makanannya. Lengkap! Ada appetizermain course dan juga aneka dessert, baik yang lokal mau pun menu a la Western, tersedia di sini. Boda Barn juga Instagram-able banget, cocok buat kamu yang suka foto-foto ria.

4. House of Tjihapit

House of Tjihapit Photos, Photos of House of Tjihapit, Riau Street, Bandung  - Kuliner Traveloka

  • Alamat: Jl. Cihapit No.27, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00-21.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0813-8032-6466
  • Kisaran Harga:.Mulai dari Rp15.000 per porsi

House of Tjihapit pas banget buat kamu yang sedang mencari tempat makan di Bandung. House of Tjihapit yang berlokasi tak jauh dari Pasar Cihapit ini menawarkan suasana yang nyaman untuk sekadar nongkrong, bercengkrama, atau bahkan bekerja.


Kamu yang suka foto-foto juga akan betah berlama-lama di sini karena tempatnya Instagram-able

Lalu, gimana dengan menu makanannya? Ya, menu makanan di sini bervariasi dan harganya terbilang cukup terjangkau. Ada menu sarapan, menu utama, dessert dan masih banyak lagi.Tertarik untuk nongkrong atau mengunjungi House of Tjihapit? Datang langsung ke alamat di atas, ya!

Tonton Juga :

5. Cakrawala Sparkling Nature Resto

Cakrawala Sparkling Nature Restaurant, Resto Cantik di Punclut yang  Mengusung Konsep Angkasa

  • Alamat: Jl. Pagermaneuh No.57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
  • Jam Operasional: Hari Minggu s.d Jumat, pukul 08.30 s.d 22.00 WIB, Sabtu, pukul 08.30 s.d 23.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0852-2066-8609
  • Kisaran Harga:.Mulai dari Rp30.000 per porsi

Satu lagi tempat makan hits di Bandung yang bisa kamu coba kunjungi. Adalah Cakrawala Sparkling Nature Resto, restoran yang Instagram-able dan punya view super cantik. Resto ini berada satu lokasi dengan Dago Bakery, Boda Barn, Lereng Anteng, dan banyak cafe hits lainnya, yakni di Kawasan Wisata Punclut Bandung.

Selain menawarkan view yang bagus, kafe ini punya beberapa spot foto yang unik. Salah satunya adalah balkon dengan lantai transparan yang jadi favorit pengunjung.

Menu makanan yang ditawarkan di sini juga terbilang oke. Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Cakrawala Sparkling Nature Resto, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp15.000 saja.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Instagramable di Jawa Barat, Dari Air Terjun Hingga Hutan dan Perkebunan !

(Sumber: Keluyuran.com)

Bandung Cafe Kuliner Hunting Foto Viral Cafe Unik


Loading...