Media Asing Sebut Gaya Bermain Indonesia Mirip dengan Korsel, ''sangat berbahaya di bawah pelatih Shin Tae-yong''

Media Asing Sebut Gaya Bermain Indonesia Mirip dengan Korsel, ''sangat berbahaya di bawah pelatih Shin Tae-yong''
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 25 September 2022 13:24 WIB

Terasjabar.id - Media Vietnam, Thethao247 memberikan pujian atas pencapaian yang ditorehkan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Hal ini setelah anak asuh Shin Tae-yong mengalahkan Timnas Curacao yang berada di peringkat 84 FIFA.

Racikan dingin Shin Tae-yong memang membuat publik Indonesia semakin mencintainya. Hal ini karena pelatih asal Korsel itu mampu membawa tim senior dan tim U-20 untuk mentas di Piala Asia.

Bahkan media Vietnam tersebut mulai menaruh perhatian kepada Timnas Indonesia. Bagi mereka di bawah Shin Tae-yong, Timnas Indonesia sangat berbahaya.

"Indonesia sangat berbahaya di bawah pelatih Shin Tae-yong," tulis pemberitaan media asing tersebut.

Mereka kemudian menyoroti 
laga FIFA Match Day antara Indonesia vs Curacao yang mereka anggap sebagai batu loncatan untuk Piala AFF.

"Tim Indonesia memainkan leg pertama persahabatan melawan mantan juara King's Cup, Curacao. Tim yang mengalahkan Vietnam di final King' Cup 2019 lewat babak adu penalti,"

"Jika Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Thailand menghadiri turnamen, Indonesia mengundang tim Amerika Tengah itu sebagai lawan latih tanding,"

Dalam ulasannya, media lokal Vietnam itu juga menyebut sosok Shin Tae-yong mampu memotivasi dan mendorong para pemain Indonesia untuk berkembang lebih baik.

"Kualitas pemain Indonesia cepat, kuat, dan tanpa kompromi. Mereka juga memiliki keunggulan teknis. Ini membuat mereka memiliki kesamaan dengan pemain Korsel dan itu menjadi keuntungan bagi pelatih Shin."

Sementara itu, Shin Tae-yong jelang pertandingan melawan Curacao mengaku penasaran untuk bisa menghadapi lawannya tersebut.

"Memang sangat tinggi ya rangkingnya (Curacao), jadi saya ingin melihat tim kita apakah bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak, dan apakah bisa memainkan permainan yang kita inginkan," kata Shin Tae-yong.

Meski begitu, ia pun tetap mempersiapkan skuad Garuda dengan matang untuk menghadapi Curacao. Dia berharap laga kontra Curacao itu bisa berakhir dengan kemenangan bagi kubu tuan rumah.

"Saya tetap mempersiapkan tim ini dengan baik agar memberikan kebahagiaan kepada pendukung yang haus akan kemenangan," ucapnya

Sumber: Suara.com

Media Vietnam Shin Tae-yong FIFA Matchday


Loading...