Syahar Diantono Duduki Posisi Kadiv Propam, Aripin Ketum Badko Inspira Jabar: Ciptakan Nuansa Baru Menuju Presisi Polri

Syahar Diantono Duduki Posisi Kadiv Propam, Aripin Ketum Badko Inspira Jabar: Ciptakan Nuansa Baru Menuju Presisi Polri
M Aripin sebagai Ketua umum Badko Inspira Jabar
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 25 September 2022 12:29 WIB

Terasjabar.id -- Divisi Profesi dan Pengamanan atau biasa disingkat Div Propram adalah salah satu unsur pengawas dan pembantu pimpinan di bidang pembinaan profesi dan pengamanan di lingkungan internal organisasi Polri. Div Propam Polri juga berkedudukan langsung di bawah Kapolri.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo secara resmi mengangkat Wakabareskrim Irjen Pol Syahar Diantono sebagai Kadiv Propam usai mencopot Irjen Pol Ferdy Sambo. Keputusan tersebut telah tertulis dalam Surat Telegram Nomor 1628/VIII/Kep/2022 tertanggal 4 Agustus 2022.

Mochamad Aripin, Ketua Umum Badko INSPIRA Jawa Barat menyatakan bahwa ini akan menjadi nuansa baru di tubuh Polri.

"Saya melihat ini akan menjadi nuansa baru di tubuh Polri. Secara track rekor pun tak bisa dipungkiri dan saya rasa sosok Irjen Pol Syahar akan menciptakan Polri yang Presisi. Ungkap, Aripin sapaan akrabnya.

"Saya mengenal begitu dekat dengan sosok Irjen Pol Syahar dan saya pun tahu prestasi-prestasi beliau. Salah satu kasus besar yang ditangani beliau ini yaitu kasus penyelewengan budidaya dan ekspor 73.200 benih lobster." Lanjut, Aripin.

"Saya pikir dari semua jejak pengalamannya di Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sangat layak untuk menempati posisinya yang sekarang." Tegas, Aripin.

"Apresiasi penuh saya sampaikan kepada Pak Listyo Sigit selaku Kapolri yang begitu sigap dalam membenahi Institusi Polri. Semoga Pak Kapolri diberikan kekuatan dalam mengemban amanah yang begitu berat dalam jabatannya hari ini menuju Polri yang Presisi." Tutup, Aripin. (A H)

Syahar Diantonom Kadiv Propam Ketum Badko Inspira Jabar: Kapolri


Loading...