FIFA Matchday : Inilah 3 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Apik Lawan Curacao

FIFA Matchday : Inilah 3 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Apik Lawan Curacao
Ilustrasi (Bola Kompas : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 25 September 2022 10:48 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah nama pemain sukses mencatatkan performa yang impresif pada pertandingan FIFA Matchday antara timnas Indonesia melawan Curacao.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022) itu, setidaknya terdapat tiga nama pemain yang sukses membantu timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao.

Tiga pemain ini mampu mencatatkan performa impresif serta memberikan sumbangsih yang sangat signifikan untuk mengantarkan timnas Indonesia meraih kemenangan atas negara yang berada di ranking 84 FIFA tersebut.

Oleh karena itu, pemain-pemain ini layak mendapatkan apresiasi khusus karena sudah menampilkan performa yang apik untuk skuad Merah Putih.

Berikut Suara.com menyajikan tiga nama pemain timnas Indonesia yang mencatatkan performa impresif saat tampil melawan Curacao.

1. Pratama Arhan

Pratama Arhan menjadi salah satu nama pemain yang tampil impresif sepanjang pertandingan timnas Indonesia menghadapi Curacao.

Tampil sebagai starter, Arhan diplot sebagai wing back kiri oleh Shin Tae-yong. Hasilnya, dia mampu menjalankan tugasnya dengan catatan apik, baik saat menyerang atau bertahan.

Salah satu aspek yang mencolok dari pemain Tokyo Verdy ini ialah dua assistnya pada laga tersebut. Assist pertama tercipta dari lemparan ke dalam yang sukses ditanduk Fachruddin Aryanto.

Sementara assist kedua tercipta ketika Arhan mengirimkan umpan matang untuk Dimas Drajad yang membawa timnas Indonesia unggul 3-2 atas Curacao.

2. Dimas Drajad

Krisis penyerang yang sempat dialami timnas Indonesia selama beberapa waktu terakhir tampaknya mulai menunjukkan tanda-tanda positif dengan kehadiran Dimas Drajad.

Pemain Persikabo 1973 ini sukses membayar lunas kepercayaan yang diberikan oleh Shin Tae-yong pada laga melawan Curacao. Sebab, Dimas sukses menyumbang satu gol dan satu assist untuk skuad Garuda.

Assist-nya itu tercipta ketika memberikan umpan terobosan kepada Marc Klok di area kotak penalti. Klok pun tak kesulitan untuk meneruskan umpan Dimas ke sudut gawang lawan.

Adapun golnya pada laga ini tercipta dengan apik. Sebab, striker 25 tahun ini sukses meneruskan umpan Arhan menggunakan bagian belakang kakinya.

3. Yakob Sayuri

Pemain lainnya yang patut mendapatkan apresiasi atas performa impresifnya pada laga timnas Indonesia melawan Curacao ialah Yakob Sayuri.

Pemain PSM Makassar ini mendapat tugas penting dari Shin Tae-yong untuk menggantikan posisi Asnawi Mangkualam sebagai wing back kanan.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun melayangkan pujian khusus kepada penampilan Yakob Sayuri yang sudah mampu menjalankan perannya dengan baik, meski ada sejumlah catatan.

"Untuk menyerang baik, tapi urusan bertahan juga sama. Pemain yang sedang bertahan punya tugas sama,” kata Shin Tae-yong, dalam sesi konferensi pers pascapertandingan.

“Hanya saja dia masih kurang baik dalam organisasi. Tapi saya ingin memberi nilai yang baik untuk Yakob," lanjutnya.

Disadur dari Suara.com 

Timnas Indonesia Curacao FIFA Matchday


Loading...