Berikut Spesifikasi Realme Pad Mini

Berikut Spesifikasi Realme Pad Mini
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Minggu, 25 September 2022 10:13 WIB

Terasjabar.id - Sebagai produsen smartphone, Realme tidak hanya mengeluarkan produk smartphone saja, melainkan juga tablet. Realme pad mini ini dijual dengan harga rendah namun dengan spesifikasi yang lumayan, serta desain yang terlihat mewah.

Penasaran bagaimana desain dan spesifikasi dari tablet ini? Simak pembahasan singkat ini. 


Desain

Pada desain
Realme Pad Mini terdapat garis-garis tegas pada sisi-sisi tablet, memberikan kesan premium dan mengingatkan pada iPad Mini yang harganya 3x lipat lebih mahal.

Realme Pad Mini memiliki bobot sekitar 372 gram yang masih terasa ringan saat digenggam dengan satu tangan sekalipun, walaupun tidak untuk berlama-lama.

Bodi tablet juga tidak terasa licin walaupun tanpa menggunakan casing. Bodi bagian belakangnya memang mudah kotor terkena sidik jari, tapi juga mudah dibersihkan.

Pada Realme Pad Mini Terdapat speaker di kedua sisi pendeknya. Jadi kamu harus berhati-hati agar tidak menutupi lubang speaker saat menggenggamnya, agar suara yang dikeluarkan optimal.


Kamera

Realme Pad Mini memiliki kamera depan dengan resolusi 8 megapixel yang cukup baik saat digunakan untuk selfie di kondisi cahaya ideal atau saat digunakan untuk Zoom.

Bahkan ada beberapa fitur kamera di ponsel yang dimilikinya seperti Portrait Mode, Face Recognition dan Bokeh Effect Control.

Pada kamera belakang, tablet ini juga memiliki resolusi yang sama dengan kamera depan, yakni 8 megapixel. Hanya saja jangan berharap hasilnya akan setara dengan kamera ponsel.

Spesifikasi

Untuk menunjang performa, Realme Pad Mini mengandalkan chipset Unisoc T616 octa-core yang didukung GPU Mali-G51 yang mampu diajak main game yang agak berat.

Tablet yang dilengkapi Unisoc Tiger T616 ini menggunakan fabrikasi 12nm dan memiliki delapan inti dengan komposisi dua inti Cortex-A75 2GHz dan enam inti Cortex-A55 1,8 GHz. Di atas kertas, spesifikasinya setara dengan MediaTek Helio G80 namun dengan fitur yang lebih minim.

Kualitas tampilan Realme Pad Mini termasuk lumayan baik saat memutar video dan memainkan game, walaupun layarnya masih memiliki resolusi di bawah Full HD.

Respons Realme Pad Mini terhadap sentuhan juga cukup baik untuk penggunaan pada aplikasi selain game. Suara yang dihasilkan dari speaker stereo internalnya juga nyaring dan cukup jernih.

Untuk baterai Realme Pad Mini dibekali dengan baterai berkapasitas 6.400 mAh lengkap dengan teknologi 18W Quick Charge, yang mana mampu bertahan hingga sekitar 10 jam dengan koneksi Wi-Fi aktif.

Realme Pad Mini ini hadir dalam dua pilihan konfigurasi yaitu 3/32GB penyimpanan internal, dan 4/64GB penyimpanan internal.

Harga

Untuk harganya sendiri, Realme Pad Mini dibanderol dengan dua harga. Pada varian RAM 3GB dan memori internal 32GB dibanderol dengan harga Rp1.999.000, dan untuk varian RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol dengan harga Rp2.499.000.

Disadur dari Suara.com 

Realme Realme Pad Mini Spesifikasi Harga


Loading...