Debut di Agensi JYP Entertainment, NMIXX Dianggap belum Sesukses Seniornya

Debut di Agensi JYP Entertainment, NMIXX Dianggap belum Sesukses Seniornya
(The Honey POP : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Minggu, 25 September 2022 09:31 WIB

Terasjabar.id - Sebelum debut, NMIXX sudah banyak menjadi pembicaraan karena diharapkan bisa mengikuti jejak seniornya di JYP Entertainment seperti TWICE dan ITZY dan menjadi girl grup JYP berikutnya yang sukses memimpin girl group generasi ke-4. 

Di tengah persaingan girl group yang semakin ketat di tahun 2022 khususnya girl group dari generasi ke-4, NMIXX disebut-sebut belum bisa mencapai kesuksesan besar.

Lagu debut dan comeback pertama NMIXX bahkan menghadapi reaksi beragam dari publik.

Seperti diketahui NMIXX membuat comeback pertama dengan lagu 'DICE' pada 19 September lalu. Terlihat grup ini terus mengejar genre musik yang disebut sebagai Mix Pop seperti lagu debut mereka 'O.O'.

Mix Pop sendiri adalah campuran genre dan suara yang saling berbeda, membuat 'Dice' tidak ramah di telinga publik Korea dan menyebabkan NMIXX sekali lagi harus berjuang keras di tangga lagu. 

Berdasarkan data dari iChart, 'DICE' memulai debutnya di No.9 di Bugs dan No.88 di Genie Top 100 Realtime, namun sayangnya tidak terlihat di Top 100 chart digital populer lainnya di Korea.

Netizen beranggapan bahwa JYP terlalu memaksakan arah musik yang tidak sesuai dengan grup. Lagu debut NMIXX 'O.O' juga mendapat banyak ulasan negatif karena terlalu sulit untuk dicerna oleh pendengar umum. 

Selain jenis musik yang dianggap tidak cocok dengan grup, distribusi screentime antara anggota juga telah memicu kontroversi. 

Banyak pemirsa mengeluh tentang distribusi anggota JYP yang terang-terangan tidak adil di MV 'DICE' karena beberapa mendapat jatah screentime lebih banyak

Beberapa bahkan menyebut MV 'Dice' sebagai MV 'Kyujin, Sullyoon, and friends' mengingat kedua anggota ini dianggap mendapat screentime paling banyak. ***

Disadur dari Suara.com 

JYP Entertainment NMIXX Girl Group Kpop


Loading...