Pamer Makanan Khas Indonesia, Kun WayV : Enak banget ges!

Pamer Makanan Khas  Indonesia, Kun WayV : Enak banget ges!
WayV di Indonesia/ Foto: dok. Instagram @kun11xd
Editor: Epenz K-Pop —Minggu, 25 September 2022 09:01 WIB

Terasjabar.id -- Baru beberapa hari berada di Indonesia, Kun WayV tampaknya sudah lumayan banyak belajar tentang hal-hal lokal. Kun baru-baru ini bahkan sempat membagikan beberapa story di akun Instagram pribadinya yang terlihat melokal banget.

Melalui Instagram Story, leader WayV ini memamerkan empat potret makanan khas Indonesia yang tengah ia coba. Tak hanya itu saja, ia juga menuliskan keterangan dalam setiap story yang dibagikannya.

Alih-alih menggunakan bahasa yang dikuasainya, Kun justru menuliskan keterangan dengan bahasa gaul yang umum dipakai oleh orang-orang Indonesia.

Ia menulis, "Seneng banget" dan "Enak banget ges!"

Sontak hal ini pun langsung mencuri perhatian dan menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar Indonesia. Banyak yang mengaku terkejut dan tak menyangka Kun akan menuliskan caption tersebut dalam story yang diunggahnya selang sehari setelah WayV tampil di Indonesian Television Awards.

Instagram Story Kun WayV

Instagram story Kun WayV (Instagram/@kun11xd)
Instagram story Kun WayV (Instagram/@kun11xd)

Karena hal ini, kalimat "ENAK BANGET GES" bahkan sampai menjadi trending Twitter di Indonesia. Berikut merupakan beberapa cuitan yang dibuat oleh penggemar di Twitter.

"Kun posting 4 gambar dengan ''Seneng banget,' 'Enak banget ges' sebagai caption-nya lmao siapa yang mengajarinya," ujar seorang penggemar.

"'Seneng banget' 'Enak banget ges' oke Kun kami mengerti kamu suka makanannya," ucap penggemar lain.

"Kamus Besar Bahasa Indonesia Kun Ge: 1. Seneng banget 2. Enak banget ges! Dicatat ya kids, weishenv!" kata yang lainnya.

Momen ini bukanlah pertama kalinya Kun menggunakan bahasa Indonesia. Di awal kedatangannya di Indonesia, ia juga sempat menyapa penggemar dengan menulis, "Apa kabar."

Saat tampil di Indonesian Television Awards, Kun juga sempat diajari beberapa kosakata lokal hingga diminta untuk membaca nominasi dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Sementara itu, Kun, Ten, Xiaojun, Hendery, dan Yangyang WayV tampak belum menunjukkan tanda-tanda kepulangan mereka ke Korea usai memenuhi undangan di acara Indonesian Television Awards selama dua hari berturut-turut pada 22 dan 23 September.

Selang sehari setelah tampil dalam acara penghargaan tersebut, Kun dan member WayV yang lain menyempatkan diri untuk berkunjung ke kantor SM Entertainment Indonesia yang terletak di fX Sudirman, Jakarta Pusat.

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Kun WayV Kpop Makanan Khas Indonesia


Loading...