Shin Tae Yong Klarifikasi Kenapa Bawa M Rafli ke Timnas Indonesia vs Curacao

Shin Tae Yong Klarifikasi Kenapa Bawa M Rafli ke Timnas Indonesia vs Curacao
Indonesia Posts English
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 24 September 2022 14:46 WIB

Terasjabar.id -- Shin Tae Yong membeberkan alasan memanggil striker M Rafli ke Timnas Indonesia vs Curacao dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9).
Penjelasan itu disampaikan Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang Indonesia vs Curacao, Jumat (23/9).

Keputusan Shin Tae Yong memanggil M Rafli jadi sorotan suporter karena belum mencetak gol bersama Arema FC dan lebih banyak bermain sebagai cadangan.

Rafli dipanggil bersama tiga striker lain seperti Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, dan Ramadhan Sananta. Soal pemanggilan ini STY memberikan penjelasan.

"Untuk Rafli memang saya percaya, selama ini dia juga sudah TC bersama dan [ikut] turnamen juga. Saya lihat dia ada potensi dan fisik bagus," ujar Shin Tae Yong.

"Memang saat ini dia secara performa belum baik di liga, tetapi saya sebagai pelatih untuk tim melihat secara menyeluruh bukan satu bagian yang kecil saja," ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Perdebatan soal pemanggilan Rafli oleh STY ke Indonesia vs Curacao membuat netizen berprasangka. Warganet menilai Rafli sebagai pemain titipan.

Komentar itu banyak dilontarkan netizen saat pengumuman 23 nama untuk Indonesia vs Curacao. Di luar sebagai pesepakbola, Rafli adalah menantu dari Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto.

"Rafli titipan mertua."

"Rafli titipan orang dalam."

"Rafli ngapain itu? di arema aja cadangan, pemain titipan bener-bener."

Meski demikian Shin Tae Yong meminta suporter tidak berpikir macam-macam tentang M Rafli di Indonesia vs Curacao.

"Jadi tolong jangan ada salah sangka karena saya sendiri akan melihat keseluruhan tim bukan masing-masing pemain," tutur Shin tae Yong.

(abs/nva)

Baca artikel CNN Indonesia "STY Buka-bukaan Soal Panggil Rafli yang Disebut Netizen Titipan" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20220923154752-142-851827/sty-buka-bukaan-soal-panggil-rafli-yang-disebut-netizen-titipan.

Shin Tae Yong Viral M Rafli GBLA FIFA match day Timnas Indonesia Vs Cuacao


Loading...