Berikut Beberapa Manfaat Minum Lemon dan Madu Untuk Kesehatan

Berikut Beberapa Manfaat Minum Lemon dan Madu Untuk Kesehatan
Ilustrasi (Lifestyle Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Jumat, 23 September 2022 15:00 WIB

Terasjabar.id -- Banyak orang di luar sana gemar meminum campuran lemon dan madu terutama di luar negeri sebagai salah satu aktivitas gaya hidup sehat. Pasalnya campuran antara lemon dan madu ini dianggap mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan salah satunya adalah memperkuat sistem imun. 

Walaupun diketahui masih belum ada cukup bukti penelitian, namun manfaat kedua bahan tersebut yakni lemon dan madu ini telah dipercaya sejak dahulu. Di mana lemon sendiri mengandung bioflavonoids yakni antioksidan dan juga kerap digunakan dalam mengobati batuk atau flu, batu ginjal, atau masalah pendengaran. 


Sama seperti jenis buah lainnya, ada berbagai nutrisi dan gizi dalam kandungan buah lemon. Apalagi, lemon juga mengandung air dan vitamin C yang cukup tinggi sama seperti buah jeruk.

Dirangkum dari Hellosehat, berikut ini adalah empat manfaat minum lemon dan madu bagi kesehatan. 

1. Dapat menurunkan berat badan

Dengan minum lemon dan madu di pagi hari ini dipercaya dapat menghancurkan lemak. Akan tetapi jangan hanya mengonsumsi kedua bahan tersebut saja dan harus dibarengi dengan pola makan yang sehat supaya khasiatnya lebih terasa. 

2. Dapat mencegah infeksi saluran kencing 

Dalam madu memiliki fungsi sebagai antibakteri yang dapat membunuh kuman sebagai penyebab infeksi. Maka dari itu campuran keduanya dapat membersihkan saluran kencing. 

3. Baik dalam membersihkan hati dari racun 

Pada saat kita kerap meminum berbagai obat-obatan dan alkohol, hati harus bekerja lebih cepat dan kondisi ini dapat menyebabkan kerusakan hati. 

Maka dari itu, hati perlu dibersihkan untuk mencegah timbulnya penyakit dan dengan minum campuran lemon serta madu ini dapat membantu membersihkan racun. 

 4. Membersihkan Pencernaan dan Membuat Tubuh Sehat

Manfaat campuran lemon dan madu ini baik sebagai alat detox karena madu mempunyai fungsi antibakteri. Selain itu, kedua bahan alami tersebut dipercaya dapat membuat tubuh lebih segar karena dapat meningkatkan imunitas tubuh agar tidak gampang sakit. 

Demikianlah empat manfaat minum lemon dan madu bagi kesehatan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 


Disadur dari Yoursay,id dan Suara.com 

Lemon Manfaat Madu Kesehatan


Loading...