Jelang MotoGP Jepang 2022, Fabio Quartararo Mulai Mewasdai Enea Bastianini

Jelang MotoGP Jepang 2022, Fabio Quartararo Mulai Mewasdai Enea Bastianini
(GridOto.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 23 September 2022 13:01 WIB

Terasjabar.id - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi 211 poin. Meski masih di puncak, Quartararo mulai mewaspadai Enea Bastianini (Gresini Ducati).

Bagaimana tidak, Bastianini baru saja memenangkan balapan MotoGP Aragon 2022. Kemenangan itu membuat Bastianini mendekati Quartararo di klasemen sementara.

Enea Bastianini (Foto: Reuters)

Kini, Bastianini ada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 163 poin. Total, pembalap asal Italia itu sudah mengoleksi lima podium yang empat di antaranya membuahkan kemenangan.

Quartararo pun awalnya mengira Bastianini tidak termasuk dalam daftar penantang gelar juga MotoGP 2022. Akan tetapi, menurut Quartararo, Bastianini bisa menjadi ancaman jika para penghuni papan atas klasemen sementara membuat kesalahan.

“Sebagai pembalap, dia (Bastianini) super, super kuat. Sebagai rival, saat ini, lima balapan terakhir dia kurang bersaing dibandingkan kami (tiga besar klasemen sementara),” ucap Quartararo, dikutip dari GPOne, Jumat (23/9/2022).

“Saya pikir dia tertinggal 48 poin, tapi kemudian jika beberapa dari kami melakukan kesalahan, dia tidak akan (memberi jarak) sejauh ini,” lanjutnya.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Saya tidak berlebihan berpikir, bahwa dia adalah pesaing karena dia membuat balapan yang luar biasa di Aragon. Saya melihatnya sebagai sainga, tapi tentu saja, sedikit lebih jauh dari Aleix (Espargaro) dan Pecco (Francesco Bagnaia),” lanjutnya.

Quartararo dan pembalap lainnya akan berlaga di MotoGP Jepang 2022. Balapan MotoGP Jepang 2022 akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu 25 September 2022, pukul 13.00 WIB.

Disadur dari Okezone.com 

Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo Enea Bastianini Gresini Ducati


Loading...