Berikut Beberapa Khasiat Tanaman Patah Tulang Sebagai Tumbuhan Herbal

Berikut Beberapa Khasiat Tanaman Patah Tulang Sebagai Tumbuhan Herbal
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Kamis, 22 September 2022 15:17 WIB

Terasjabar.id - Sebagai tumbuhan herbal, tanaman patah tulang tentunya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Sejumlah manfaat tumbuhan herbal dari tanaman patah tulang ini bisa mengatasi beberapa masalah kesehatan tubuh. Lalu apa sajakah itu?

Dilansir dari banyak sumber berikut beberapa manfaat tumbuhan herbal dari tanaman patah tulang yakni:

1. Meredakan Nyeri Sendi - Manfaat tanaman patah tulang yang pertama yakni bisa meredakan nyeri sendi. Hal ini membuat, tanaman ini cocok banget dikonsumsi oleh penderita osteoporosis maupun osteoarthritis.

2. Tingkatkan Imunitas - Kalau kamu sedang mencari cara meningkatkan imunitas tubuh supaya nggak gampang terinfeksi virus maupun bakteri, cobalah khasiat tanaman patah tulang. 

Tanaman herbal ini punya sifat antivirus dan antibakteri sehingga bisa melindungi tubuhmu dari serangan mikroorganisme tersebut. Nggak cuma itu, tanaman patah tulang juga kaya vitamin C.

3. Cegah Infeksi pada Luka - Punya masalah luka yang sulit sembuh? Biasanya itu terjadi pada luka yang sudah telanjur mengalami infeksi bakteri sehingga proses penyembuhan lukanya menjadi lamban. 

Kamu bisa mengandalkan racikan dari tanaman patah tulang untuk dibalur di area luka. Sifat anti inflamasi dan anti bakteri yang dimiliki tanaman ini bisa mencegah hingga meredakan infeksi di area tersebut.***

Disadur dari Suara.com 

Tumbuhan Herbal Tanaman Patah Tulang Kesehatan Manfaat


Loading...