Berikut Beberapa Manfaat Sayur Lompong Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut Beberapa Manfaat Sayur Lompong Bagi Kesehatan Tubuh
Ilustrasi (CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Kamis, 22 September 2022 14:00 WIB

Terasjabar.id - Ada banyak manfaat sayur lompong bagi kesehatan tubuh. Sayangnya, hal semacam ini jarang diketahui.

Padahal sejumlah manfaat sayur lompong, bisa mengatasi penyakit-penyakit tertentu pada tubuh kita. Lantas, apa saja manfaatnya?.

Dilansir dari banyak sumber, berikut beberapa manfaat sayur lompong:

1. Menangkal radikal bebas - Khasiat pertama yang akan anda dapatkan dari mengonsumsi sayur lompong adalah memiliki tubuh lebih sehat dan tidak mudah sakit karena sayur lompong dapat membantu tubuh untuk menangkal radikal bebas. 

Radikal bebas sangat berbahaya karena dapat merusak tubuh secara perlahan-lahan dan mungkin tidak pernah anda bayangkan sebelumnya. oleh karena itu mengonsumsi sayur lompong dapat menyehatkan tubuh anda.

2. Melancarkan pencernaan - Bagi anda yang saat ini sedang memiliki masalah pada pencernaan mungkin salah stau solusi yang dapa dicoba adalah dengan mengonsumsi sayur lompong. 

Di dalam sayur lompong terdapat kandungan serat tinggi sehingga akan mencerna makanan lebih baik dari pada tidak ada serat dalam pencernaan.


3. Menyehatkan Jantung - Mengatasi resiko penyakit jantung dapat dibantu dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kalium tinggi salah satunya adalah sayur lompong. 

Kalium dalam sayur lompong ini akan membuat detak jantung anda menjadi normal dan tidak bermasalah.

4. Menguatkan kekebalan tubuh - Manfaat dari sayur lompong yang sangat menguntungkan lainnya adalah mampu menguatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena kandungan antioksidan dalam sayur lompong yang cukup tinggi juga kandungan vitamin di dalamnya.***


Disadur dari Suara.com 

Sayur Lompong Kesehatan Tubuh Manfaat


Loading...