Jude Bellingham Jadi Incaran Klub - Klub Besar Eropa, Borussia Dortmund bakal Lepas dengan Harga Segini

Jude Bellingham Jadi Incaran Klub - Klub Besar Eropa, Borussia Dortmund bakal Lepas dengan Harga Segini
(Manchester Evening News : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 22 September 2022 13:42 WIB

Terasjabar.id - Jude Bellingham menjadi salah satu pemain muda yang banyak mendapat perhatian dari klub-klub besar Eropa. Penampilannya besama Borussia Dortmund musim ini cukup menyita perhatian publik setelah beberapa kali menjadi kunci permainan di lini tengah Dortmund.

Chelsea dan Manchester United termasuk di antara lima klub Eropa yang tertarik untuk mengontrak Jude Bellingham musim panas ini.

Pemain berusia 19 tahun itu bergabung dengan Borussia Dortmund dengan nilai transfer 25 juta poundsterling atau setara Rp421 miliar dari Birmingham City dua tahun lalu.

Sebelumnya dia sempat menolak Manchester United demi pindah ke Jerman dan bermain bersama Dortmud, tetapi Setan Merah menolak untuk menyerah dalam mengejar remaja yang memiliki potensi besar tersebut.

Dilansir dari The Sun (22/9/2022), Manchester United ikut dalam perburuan transfer Bellingham bersama dengan empat klub lainnya.

Raksasa Liga Premier Chelsea, Manchester City dan Liverpool juga ingin mengontrak Bellingham sementara dari Liga Spanyol, Real Madrid menjadi klub terdepan untuk menggunakan jasa Billingham dalam menjalankan regenerasi Madrid.

Diketahui, Real Madrid sedang mencari pemain tengah untuk menjadi regenerasi setelah Luka Modric dan Kroos usianya tidak muda lagi dan kontaknya bersama Real Madrid akan segera habis.

Tapi, Borussia Dortmund memberi nilai 130 juta poundsterling atau sekitar Rp2,1 triliun untuk bintang muda tersebut. Billingham akan menjadi pemain Inggris termahal sepanjang masa melebihi Jack Grealish yang kepindahannya senilai 100 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) ke Man City tahun lalu.

Sejak tiba di Signal Iduna Park, dia telah mencetak 13 gol dan 18 assist, menjadikannya salah satu pemain paling berharga di klub. Bellingham sudah membuat penampilan ke-100 untuk Dortmund pekan lalu.

Penampilannya yang konsisten juga membuatnya mendapatkan tempat reguler di skuad Inggris asuhan Gareth Southgate. Tahun lalu Bellingham menjadi pemain Inggris termuda yang tampil di turnamen besar ketika ia tampil sebagai pemain pengganti melawan Kroasia pada perhelatan Euro 2020.

Atas penampilannya bersama Dortmund yang menjadi tumpuan lini tengah, di timnasional Inggris dia bisa diberi kesempatan untuk bersinar di panggung Dunia saat Inggris bersiap untuk Piala Dunia Qatar pada bulan November mendatang. Bellingham mendapat panggilan internasional minggu lalu menjelang pertandingan Inggris melawan Italia dan Jerman.

Disadur dari Suara.com 

Jude Bellingham Borussia Dortmund Bursa Transfer


Loading...