MV 'Shut Down' Milik BLACKPINK Telah Melampaui 100 Juta Penayangan di YouTube

MV 'Shut Down' Milik BLACKPINK Telah Melampaui 100 Juta Penayangan di YouTube
(AllKpop : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Kamis, 22 September 2022 10:01 WIB

Terasjabar.id -- Pada Kamis (22/9/2022), Soompi melaporkan bahwa MV "Shut Down" BLACKPINK telah melampaui 100 juta penayangan di YouTube.

Ini artinya, MV "Shut Down" BLACKPINK hanya membutuhkan waktu sekitar lima hari dan tiga jam untuk bisa memapaui 100 juta penayangan di YouTube sejak dirilis pada 16 September 2022 lalu.

ikuti INSTAGRAM kami :






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Secara keseluruhan, "Shut Down" sekarang menjadi MV ke-12 milik BLACKPINK yang melampaui lebih dari 100 juta penayangan di YouTube setelah “BOOMBAYAH,” “Playing with Fire,” “Whistle,” “As If It’s Your Last,” “Stay,” “DDU-DU DDU-DU,” “Kill This Love,” and “How You Like That,” “Ice Cream,” “Lovesick Girls,” dan “Pink Venom.”

"Shut Down" adalah lagu hip-hop yang liriknya menceritakan tentang bagaimana para anggota BLACKPINK menanggapi para haters. Lagu ini digubah dalam kunci C Major dengan tempodari 110 denyut per menit dalam meter majemuk, berjalan selama dua menit dan 57 detik.

MV "Shut Down" mengandung banyak referensi MV BLACKPINK sebelumnya. Di adegan pembuka MV "Shut Down," Lisa tampak berdiri di dek, menghadap langit yang gelap. Adegan ini merujuk pada MV "Playing with Fire."

Setelah itu, Lisa naik mobil kelompok, mencerminkan adegan dari MV “Whistle” di mana Rose berada di belakang kemudi.

Adegan dalam MV "Ddu-Du Ddu-Du" di mana Jennie yang mengetuk tank militer dengan tas belanja merah muda juga dibuat ulang dalam MV "Shut Down."

Tonton juga :

Dalam MV "Shut Down," Jisoo tampak melindungi dirinya dari hujan uang dengan payung merah muda, yang paralel dengan adegan du MV "Ddu-Du Ddu-Du."

Di MV "Playing with Fire," Jennie bermain dengan korek api dengan api berwarna oranye di bak mandi putih, sementara di MV "Shut Down" dia juga melakukan hal yang sama tetapi bak mandinya berwarna onyx dan api dari korek api yang dia gunakan berwarna merah muda.


Dalam MV "Ddu-Du Ddu-Du", Jisoo tersandung dan jatuh di depan paparazzi merekam setiap gerakannya, sedangkan di MV "Shut Down," Jisoo dengan percaya diri memotret dirinya. Untuk bagian chorus, para member menari di gang yang penuh dengan poster BLACKPINK.

Itulah kabar terbaru dari MV "Shut Down" BLACKPINK yang berhasil melampaui 100 juta penayangan di YouTube. Bagaimana menurutmu?


Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Baca selengkapnya :

Blackpink MV Youtube Shut Down Kpop


Loading...