FIFA Matchday : Prediksi Line Up Timnas Indonesia VS Curacao

FIFA Matchday : Prediksi Line Up Timnas Indonesia VS Curacao
(Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 22 September 2022 09:39 WIB

Terasjabar.id - Pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao pada FIFA Matchday ada digelar 24 dan 27 September 2022 mendatang. Tim asuhan Shin Tae-yong itu bakal kedatangan tamu cukup tangguh di ajang FIFA Matchday kali ini, dengan menjamu tim dari Kepulauan Karibia, Curacao.

Untuk menjamu tim tersebut, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Skuad Garuda. Berikut prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Curacao.

ikuti INSTAGRAM kami :






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Seperi diketahui, Curacao merupakan salah satu tim tangguh, mengingat tim berjuluk La Familia Azul ini berada di ranking 100 besar FIFA.

Berada di ranking ke-84 FIFA, Curacao unggul 71 peringkat di atas Timnas Indonesia yang bertengger di posisi ke-155.

Ranking yang terpaut jauh ini pun menandakan Curacao bukan lawan sembarangan bagi Timnas Indonesia.

Terlebih, pemain-pemain yang berkiprah di liga-liga top Eropa mengisi daftar pemain Curacao seperti, Eredivisie Belanda dan Liga Inggris.

Namun, Timnas Indonesia tetap tak gentar menatap laga tersebut. Dalam duel melawan Curacao, Timnas Indonesia mengusung dua misi.

Tentu misi pertama yakni menguji kekuatan Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong kini menunjukkan progres signifikan.

Pada misi kedua, Timnas Indonesia menargetkan kenaikkan ranking FIFA. Jika menang atas Curacao dalam dua pertandingan itu, ranking tim Merah Putih pun akan melonjak drastis.

Shin Tae-yong selaku pelatih tentunya menurunkan komposisi pemain terbaiknya saat menghadapi Curaccao untuk menggapai dua misi tersebut.

Dari sebanyak 23 pemain yang dipanggil untuk laga ini, kira-kira bagaimana Line Up yang akan dimainkan Timnas Indonesia saat melawan Curacao?

Prediksi Susunan Pemain

Dari puluhan pemain yang dipanggil juru taktik asal Korea Selatan itu, sebagian besar merupakan pemain-pemain yang memang biasa berseragam Timnas Indonesia.

dari 23 pemain, hanya ada dua debutan yang dipanggil, yakni Ramadhan Sananta dan Muhammad Ferarri.

Tonton juga :

Shin Tae-yong kemungkinan akan memainkan Winning Team-nya dan formasi andalannya pada laga kontra Curacao itu.

Formasi 3-4-3 berpotensi kembali digunakan, mengingat Timnas Indonesia kerap mendapat hasil maksimal dari formasi itu.

Untuk posisi kiper, nama Nadeo Argawinata sepertinya tak akan tergusur sama sekali. Nantinya ia akan ditemani trio Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Elkan Baggot.

Formasi 3 bek biasanya membutuhkan Wing Back yang andal dalam menyerang dan bertahan. Nama Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan pun diyakini akan mengisi pos Wing Back kanan dan kiri.

Lalu untuk dua gelandang tengah, Shin Tae-yong diyakini akan mengandalkan duo Persib Bandung, yakni Marc Klok dan Ricky Kambuaya untuk mengalirkan bola atau menjaga penguasaan bola.

Sedangkan di lini serang, nama Dimas Drajad diyakini akan dijadikan ujung tombak dan ditemani dua winger mumpuni pada sosok Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia.

Formasi 3-4-3:

Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri


Disadur dari Suara.com 
Baca selengkapnya :

Timnas Indonesia Curacao FIFA Matchday


Loading...