Danrem 062/Tn Mendampingi Pangdam III/Slw dalam Rangka Kunker Wamentan RI di Wilayah Korem 062/Tn

Danrem 062/Tn Mendampingi Pangdam III/Slw dalam Rangka Kunker Wamentan RI di Wilayah Korem 062/Tn
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 21 September 2022 15:46 WIB

GARUT, (terasjabar.id).- Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna S. Sos., S.I.P., M.M., mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., dalam rangka kunjungan kerja Wakil Menteri Pertanian RI Bpk. Harvick Hasnul Qolbi bertempat di Alun-alun Cibatu, Desa Cibatu Kec. Cibatu Kab. Garut, Rabu (21/9/2022).

Pangdam III/Slw dan Ketua persit Kartika Chandra Kirana PD III/Slw Ibu Mia Kunto Arief Wibowo beserta rombongan tiba di alun-alun Cibatu di sambut oleh forkopimcam Cibatu dengan pengalungan bunga, tarian penyambutan dan tarian topeng Koncara, serta rombongan berkesempatan meninjau stand-stand ketahanan pangan asli daerah Garut khususnya Cibatu.

Kegiatan di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sambutan dari ketua PK2AS Bpk. Ari Noveriana, sambutan Bupati Garut yang di wakili oleh Sekda Garut Bpk. Drs. H. Nurdin Yana, Dan sambutan Pangdam III/Slw, yang dalam sambutannya mengatakan output produk dari kegiatan ini adalah kemapanan, kesejahteraan, keamanan maka kegiatan ini memerlukan sinergitas, saling menghargai prioritas kegiatan pemerintah daerah atau pusat dan memberikan tempat buat masyarakat yg kita unggulkan.

"Saya beharap kita bisa membangun komunikasi sebagai perantata dengan pemerintah baik tingkat pusat maupun daerah karna kami sebagai perangkat-perangkat negara yang seharusnya punya tanggung jawab besar kepada kemaslahatan masyarakat sepenuhnya dengan pembangunan yang berkelanjutan".Ujarnya.


Kehadiran Wamentan RI ke Kec. Cibatu merupakan bentuk apresiasi untuk petani Kab. Garut Khususnya Kec. Cibatu.

Acara di lanjutkan dengan pemberian bantuan pertanian dari Wamentan RI kepada para kelompok tani berupa alat mesin pertanian traktor dan pompa air, Kredit Usaha Rakyat (KUD) serta Beasiswa pendidikan.

Acara di akhiri oleh pengarahan dari Wamentan RI dan season tanya jawab dengan para pengusaha wilayah Garut.

Hadiri pada acara tersebut diantaranya Irdam III/Slw Brigjen TNI Dadang Arif Abdurahman beserta Ibu, Kapoksahli Pangdam III/Slw Brigjen TNI Kuat Budiman beserta Ibu, para Asisten Kasdam III/Slw beserta Ibu, Dan/Kasatbalak jajaran Kodam III/Slw beserta Ibu, Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 PD III/Slw Ny. Nurwis Dewina Silviati Asep Sukarna, Kasiintel Korem 062/Tn Mayor Inf Drs. Jalaludin Haykal,Forkopimda Garut, Forkopimcam Cibatu, Dinas Pertanian Garut serta para kelompok tani wilayah Garut.
(Penrem 062/Tn)

Danrem 062/Tn Mendampingi Pangdam III/Slw dalam Rangka Kunker Wamentan RI di Wilayah Korem 062/Tn


Loading...